Connect with us

Enam Sanggar Tari Tangsel Lakukan Evaluasi Kenaikan Level di Mall WTC Matahari Serpong, Tenant Kebanjiran Rejeki

BANTEN OKE

Enam Sanggar Tari Tangsel Lakukan Evaluasi Kenaikan Level di Mall WTC Matahari Serpong, Tenant Kebanjiran Rejeki

Enam (6) sanggar binaan komunitas seniman tari Tangsel (KSTT) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangsel laksanakan ujian tingkatan levelitas atau skill di beberapa kategori.

Tingkatan kenaikan level tersebut diantaranya yakni, Dasar, Madya dan
Mahir. Gerakan seni tari tersebut di nilai oleh tim penilai internal KSTT, dan juga dari eksternal dari pemilik licensi gerakan tari.

Di ikuti oleh 6 sanggar, sanggar Kencana Wungu, Bintang Pelangi, Dyoti’s studio, Pancer muda, Wandasari, dan Puspita evaluasi tersebut menjadi magnet bagi para pengunjung mall WTC Matahari Serpong.

Ratusan peserta tumpah ruah di lantai 2 WTC Matahari, dan memberikan efek positif bagi pelaku usaha di sekitarnya.

M Rihyadi, Manager KFC Mall WTC Serpong mengaku mendapatkan omset tambahan lantaran adanya acara di mall tersebut. Menurutnya, acara kesenian tersebut sangat membantu para tenant.

“Iya mas, saya sih baru jadi manager disini. Namun setelah saya tanyakan sama karyawan disini memang ada peningkatan pendapatan. Ya ketimbang tidak ada acara biasanya sih agak sepi. Hari ini jadi rame ya,” tegasnya (3/8/2023)

Senada dengan Rihyadi, Riska (20) karyawan Dcrepes, saat di tanya wartawan membeberkan, omset yang di dapatkan cenderung meningkat ketimbang hari tanpa acara.

“Alhamdullilah, hari ini penjualan kita meningkat jauh di bandingin kemarin-kemarin. Ya Ramai. Dan banyak yang beli,” terangnya

Sementara itu, Shanti, Ketua KSTT merasa terbantu dengan banyak pihak. Terutama, para sanggar, dinas terkait dan juga pihak mall selaku pemberi fasilitas.

“Ya, kami berterimakasih kepada semua pihak. Khususnya tim panitia yang sudah membantu jalannya acara evaluasi ini. Kemudian dinas pendidikan dan kenudayaan Tangsel yang selalu support dan juga mall WTC Serpong,” ucap Shanti

Evaluasi kenaikan levelitas para murid binaan sanggar sedikitnya mencapai jumlah 127 orang dari perwakilan 6 sanggar. Di tambahkan Shanti, nantinya, agenda tahunan tersebut akan terus di lakukan sebagai langkah pembinaan yang ia lakukan.

“Biasa itu evaluasi seperti ini di lakukan persanggar. Tapi atas dorongan dan masukan para teman-teman sanggar, akhirnya kita lakukan secara bersamaan. Inipun tidak semuanya, kami tampung usulan dari beberapa sanggar yang menurut mereka pantas di evaluasi,” terangnya

Evaluasi kenaikan level di bagi beberapa kategori penilaian, diantaranya dari Wiraga, Wirama, Wirasa dan juga penampilan. Tidak sampai disitu, bukan hanya peningkatan level, namun ada juga yang mendapatkan piala di ambil 3 terbaik dari masing-masing sanggar tergantung jumlah yang di kirimkan dari sanggar. (Adt)

To Top