Connect with us

Sebentar Lagi, KSTT Akan Bikin Perlombaan Tari Tingkat Pelajar di Mall WTC Serpong

BANTEN OKE

Sebentar Lagi, KSTT Akan Bikin Perlombaan Tari Tingkat Pelajar di Mall WTC Serpong

Komunitas Seni Tari Tangsel (KSTT) akan menggelar lomba tari tingkat pelajar pada minggu tanggal 5 Maret mendatang.

Kegiatan lomba tari tersebut di maksudkan untuk menggali potensi bakat pelajar dan mempererat pelaku seni tari yang mengangkat kedaerahan.

Ketua KSTT, Shanti Handayani mengatakan kepada wartawan bahwa kegiatan lomba tari tingkat pelajar se-Tangsel sebagai upaya untuk melahirkan bakat baru dalam gerakan seni tari.

“Iya, masing-masing tari di wilayah Indonesia memiliki gerakan khas wilayahnya. Di lain sisi, kami dari KSTT ingin mengembangkan gerakan seni tradisonal agar tidak punah di makan modernisasi,” ucapnya melalui Hp selulernya (3/3/2023)

Di katakan Shanti, lomba tersebut di bagi menjadi tiga (3) kategori, yakni pelajar tingkat sekolah dasar, menengah pertama dan menengah atas.

“Untuk lombanya di bagi 3 kategori di sesuaikan dengan pendidikannya. Agar mudah memberi penilaian, jurinyapun kami ambil dari Alumni Akademi Seni Tari Indonesai ( ASTI ) dan Maestro Tari dari Jakarta. Dan lomba Tari Nusantara ini akan mendapatkan sertifikat Dinas Pariwisata,” terangnya

Saat di tanya peserta lomba, shanti mengaku sosialisasinya belum merata, sehingga hanya beberapa sekolah saja yang ikut partisipasi.

“Di data pendaftaran saya sih lumayan banyak ya. Ada 25 sampai 30 sekolah. Padahal itu hanya by lisan aja. Karena memang kebanyakan pesertanya itu merupakan murid dari sanggar yang kami bina,” jelasnya

Rencananya, lomba tersebut akan di gelar di Mall WTC Serpong, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Pada kegiatan acara lomba tersebut juga di buka untuk umum jika ingin sekedar menonton. (Adt)

To Top