Connect with us

BPW Banjabar PKS : Semoga Banten Bisa Memberikan Kontribusi Signifikan di Pemilu 2024

BANTEN OKE

BPW Banjabar PKS : Semoga Banten Bisa Memberikan Kontribusi Signifikan di Pemilu 2024

Menyongsong pesta demokrasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten wajib menyumbang suara agar masuk dalam ambang batas PT (parliamentary threshold) pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Badan Pembinaan Wilayah (BPW) PKS Banten, Jakarta, dan Jawa Barat (Banjabar) Achmad Ru’yat meminta kepada seluruh Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS untuk berjuang sungguh-sungguh, agar dapat meraih suara sebanyak-banyaknya baik di tingkat pusat, provinsi, dan kota/kabupaten,” ujar Achmad Ru’yat, Selasa (7/2/2023).

Ia menyatakan bahwa saat ini PKS Jawa Barat sudah mematok perolehan ambang batas PT minimal 4 persen dan harapannya di Banten juga lebih dimaksimalkan perolehan suaranya.

“Mudah-mudahan di Banten pun memberikan kontribusi yang sangat signifikan,” tukasnya.

Mantan Wakil Walikota Bogor ini juga berpesan kepada seluruh BCAD yang hadir agar dapat memperjuangkan efek ekor jas (coat-tail effect) dari bakal calon presiden yang diusung PKS mendatang. Apalagi, lanjutnya, menurut hasil survei menyebutkan bahwa konsentrasi publik 70 persen lebih fokus ke Capres.

“Jadi mohon agar seluruh BCAD memaksimalkan sosialisasi logo PKS dan bacapres yang diusung PKS. Dengan harapan bisa meningkatkan perolehan suara,” imbuhnya.

Ru’yat menambahkan, dalam proses Pilkada kabupaten/kota maupun Pilgub Banten kemarin, PKS mendapatkan elektabilitas yang cukup signifikan. Boleh jadi diantaranya karena PKS Banten memberanikan diri mensosialisasikan Gembong Rudiansyah Sumedi sebagai bakal calon gubernur Banten.

“Ini harus terus dikapitalisasi, meski internal partai punya mekanisme, mana yang terbaik dan memiliki peluang menang, serta bisa memperjuangkan visi misi partai,” tutup Ru’yat. (Red/Yudi).

To Top