Connect with us

PPTI Kota Tangsel Periode 2021-2026, Resmi Dilantik

Ciputat

PPTI Kota Tangsel Periode 2021-2026, Resmi Dilantik

Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan menghadiri pelantikan Pengurus Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Kota Tangsel Masa Bakti 2021-2026 di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Kamis (9/12/2021).

Dalam sambutannya, Pilar menyampaikan bahwa kehadiran PPTI Tangsel harus bermanfaat untuk masyarakat, khususnya menangani permasalahan tuberkulosis.

“Untuk mengendalikan penyakit TBC ini tidak bisa hanya mengandalkan upaya pemerintah saja, tapi juga membutuhkan peran serta masyarakat,” ujarnya.

Ia menekankan, masyarakat perlu mementingkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam menekan angka penyakit tuberkulosis.

“Harus melakukan sosialisasi yang masif, bagaimana di lingkungan kita, pola hidup sehat, dan juga tinggal di rumah yang terbebas rawan TBC,” tegasnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Tini Indrayanthi Benyamin Davnie mengatakan, PKK siap berkomitmen untuk bersinergi dengan PPTI dan juga Dinas Kesehatan.

“Tugas dan keterkaitan PKK dengan PPTI Kota Tangsel itu sangat mudah sekali untuk kami bisa lakukan langkah-langkah, apabila ibu-ibu yang dilantik bisa bekerja sama,” ujarnya.

Kemudian, Tini berharap kepada semua pihak, dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Dampaknya akan mewujudkan masyarakat Tangsel yang sehat,” tandasnya. (Red/*).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top