Connect with us

Ini Langkah Binus School Serpong Cetak Murid Berkarakter dan Bermasyarakat 

Info Tangsel

Ini Langkah Binus School Serpong Cetak Murid Berkarakter dan Bermasyarakat 

Binus School Serpong akan mengadakan rangkaian acara dengan tujuan memberdayakan masyarakat (Empowering the Society) secara luas tanpa memandang status.

Adapun acara tersebut yaitu webinar dengan tema “Empowering Young Talents: Great Little Scientists and Strong Public Speaking” pada Sabtu (6/11/21) dan kemudian Hybrid Seminar ‘How to Empower Your Children to be the Best” pada Sabtu (27/11/21) yang akan datang.

“Di sini, peserta didik kami dengan senang menikmati kesempatan untuk belajar sambil menemukan potensi mereka dan memperjuangkan masa depan mereka. Melalui tim yang berkualitas dan berdedikasi, komunitas kami mencari keseimbangan dalam mengembangkan soft dan hard skill para Binusian muda kami.” ungkap Anwin Samsudi selaku Early Childhood and Elementary Years Principal dalam konferensi pers, Kamis (28/10/2021).

Menurut Pak Anwin Samsudi Binus school Serpong memiliki visi membina dan memberdayakan anak bangsa, Binus School Serpong siap menjadikan sekolah yang akan menghasilkan individu yang mempunyai karakter yang kuat, berwawasan luas, serta memiliki semangat berkontribusi dengan menghadirkan solusi bagi masyarakat baik nasional maupun global.

“Binus School Serpong fokus pada pendidikan kurikulum nasional dan internasional Cambridge, membangun karakter teladan, mendukung pembelajaran inovatif, dan membina kepemimpinan anak yang penuh kasih. Salah satu fokus kami adalah dengan mengembangkan aktivitas-aktivitas diluar pendidikan yang bersifat sosial,” jelasnya.

“Banyak kegiatan yang sudah kami lakukan, contoh beberapa aktivitas sosial yang pernah dilakukan oleh siswa Binus School Serpong antara lain penggalangan dana untuk orangutan, Charity Market, Adopt a School, Hope Project,” tambah Kepala Sekolah SD dan TK di Binus School Serpong.

Ditempat yang sama, Middle and High School Principal Binus School Serpong Sherrierose Gonzalez mengungkapkan, kaum muda saat ini diliputi oleh informasi dan pengalaman melalui teknologi, yang terkadang melampaui usia dan kemampuan mereka untuk memahami.

“Kami bekerjasama untuk mewujudkan pendidikan yang seimbang, baik pikiran maupun hati. Kami percaya ini adalah esensi dari Home for Learning,” tutur Gozales.

Sherrierose Gonzales berharap Binus School Serpong dapat menyatukan ekosistem siswa, pendidik, pelaku industri, komunitas, masyarakat dan pemerintah melalui pendidikan berkelas dunia.

“Kami akan ciptakan siswa/siswi menuju karakter teladan, pembelajaran Inovatif, dan kepemimpinan yang penuh kasih. Tidak hanya dalam lingkup keluarga, namun juga dalam masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menempatkan Binus School Serpong di peringkat ketiga sekolah terbaik di Tangerang Selatan, peringkat keenam sekolah terbaik di Banten, dan peringkat ke-38 sekolah terbaik nasional.

To Top