Connect with us

Dindikbud Tangsel Lepas Kontingen Sepak Bola GSI Tingkat Nasional

Info SKPD

Dindikbud Tangsel Lepas Kontingen Sepak Bola GSI Tingkat Nasional

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melepas kontingen sepak bola putra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan bertanding mewakili Provinsi Banten tingkat Nasional dalam lomba Gala Siswa Indonesia (GSI) yang berlangsung pada Selasa (9/10/18) besok.

Pelepasan kontingen GSI ini dilakukan di Halaman Pemkot Tangsel, yang dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, pada Senin, (8/10/18).

Taryono dalam sambutannya menjelaskan, GSI ini merupakan kegiatan dari Dirjen Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, yang diperlombakan dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Nasional.

“GSI ini untuk mengembangkan pendidikan karakter, penguatan karakter siswa, dengan mengembangkan karakter religius, gotong royong, mandiri, menjadikan kegiatan positif untuk mengalihkan kegiatan yang kurang baik yakni tawuran dan narkoba,” ungkapnya.

Taryono menambahkan, kesebelasan sepak bola yang tergabung dalam GSI tingkat Tangsel yang waktu itu di hadiri oleh Menteri Pendidikan, meraih juara satu dan mewakili Banten di GSI tingkat Nasional.

“Mohon doanya dan dukungannya untuk semua pihak, Mudah-mudahan kontingen sepak bola Tangsel yang mewakili Banten di kejuaraan tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 9 hingga 20 Oktober 2018 bisa menjadi juara,” harapnya.

Rencananya final pelaksanaan GSI akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), yang akan berlangsung di GWB, Senayan.

Taryono mengatakan, dinas pendidikan dan kebudayaan, terus mengembangkan kegiatan dalam mencegah tawuran dan narkoba. Dengan berkolaborasi dengan lembaga kegiatan terkait.

“Kami melakukan sosialisasi dan melaksanakan deklarasi anti kekerasan dan radikalisme, Mudah-mudahan di Tangsel kondusif,” tandasnya. (rls/hms)

To Top