Connect with us

Tiga Pencuri di Perumahan Pondok Pucung, Berhasil Gasak Spion Fortuner

ibu Neneng korban pencuri

HUK-RIM

Tiga Pencuri di Perumahan Pondok Pucung, Berhasil Gasak Spion Fortuner

Tepat pada pukul 03.16 malam pagi tadi, kamera pengintai CCTV berhasil merekam dan mengabadikan aksi tiga (3) komplotan pencuri yang berhasil menggondol sebuah spion mobil Fortuner.

Di ketahui melalui rekaman CCTV, kawanan pencuri tersebut berjumlah tiga (3) orang, dan untuk melancarkan aksinya menggunakan satu unit kendaraan roda dua jenis matic dengan cara berbonceng tiga (3).

Peran dari masing-masing pencuri terlihat telah matang mempersiapkan memburu barang incarannya, satu (1) orang berperan menunggu di luar dan dua (2) orang lainnya masuk dengan cara melompati pagar rumah.

Dalam video yang berdurasi 44 detik tersebut, aksi pencuri di ketahui di wilayah perumahan Pondok Pucung Indah, Jalan Kemuning Raya, Blok A 11, No : 4, Rt:03, RW : 06 Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Pemilik rumah saat dimintai penjelasan mengatakan, pada sekira pukul 03.00 dirinya sempat mendengar suara yang mencurigakan di garasi miliknya.

“Jam 03.00 gitulah, ada suara kayak klotek gitu. Lalu saya hidupkan CCTV yang terkoneksi di monitor TV, tapi ngga ada apa-apa, trus saya lanjut tidur lagi,” tutur Neneng kepada awak media.

Ia juga menambahkan, dirinya baru tersadar spion mobilnya raib saat suaminya ingin berangkat berolahraga.

“Pada pukul 05.00, kan bapak mau golf, lalu pas mau berangkat, ngeliat spion sebelah kanan udah ngga ada. Ini udah sering, pencurian spion ini sudah 3 hingga 4 kali. Bahkan yang kemarin itu sampai 2 mobil sekaligus,” bebernya.

Dari kejadian tersebut, Neneng akan melaporkan pencurian tersebut kepada pihak kepolisian terdekat. Dan ia berharap, pelakunya dapat segera tertangkap.

Sebelumnya, warga Jalan Nuri perumahan Pondok Pucung Indah II, Rt : 09, Rw : 06, kecamatan Pondok Aren juga pernah kehilangan satu unit kendaraan matic, merk yamaha NMAX yang terparkir di teras rumahnya.

Dari beberapa kejadian tersebut, Irman Prayogo, ketua RT 09 menduga, pencuri tersebut menyasar unit kendaraan yang terparkir di teras rumah menjadi target incarannya.

“Hati-hati sudah banyak maling berkeliaran di RW:06, patut dicurigai bila malam-malam ada yang berboncengan 3 orang atau 2 motor secara beriringan, kita patut waspada. Dari beberapa kejadian warga yang kemalingan motor kebetulan semua kendaraannya sedang terparkir diluar teras,” ungkap Irman, Rabu (30/6/2021).

Ia juga menghimbau kepada warganya, agar tidak memarkirkan kendaraannya dan memancing tindak aksi kejahatan pencurian.

“Untuk itu kami menghimbau khususnya kepada warga Rt. 09 untuk terus berhati-hati dan waspada, serta selalu menjaga meningkatkan keamanan. Tolong juga untuk tidak memarkir kendaran di teras halaman rumah, khususnya motor yang berada diluar teras demi keamanan bersama,” terangnya. (Adt).

To Top