Connect with us

Gasak Rumah Dosen di Pondok Aren, Pelaku Tembak Ditempat

Info Tangsel

Gasak Rumah Dosen di Pondok Aren, Pelaku Tembak Ditempat

Tindak kasus pencurian yang mengincar rumah kosong kembali terulang, kini terjadi di sebuah kediaman seorang dosen di Villa Bintaro Regency, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Diketahui, para pelaku yang menggasak rumah Eldafira (56) yang bekerja sebagai dosen berjumlah 2 orang yang masing – masing bernama Uing Hardiyanto alias Boncel (28) asal Indramayu dan Taufik Hidayat (28) asal Serpong. Keduanya terpaksa dilakukan tindak tegas terukur karena mencoba melawan saat dilakukan penangkapan.

Modus kedua pelaku lakukan pencurian dengan ‘menggambar’ dahulu rumah calon korbannya, lalu ketika sudah merasa cocok, kedua pelaku langsung melakukan aksinya dimalam harinya.

“Kedua pelaku berhasil membobol rumah korban dengan mencongkel jendela dengan sebuah tang, linggis dan obeng. Serta membawa barang – barang yang kebanyakan elektronik dengan nilai kurang lebih 50 juta,” jelas Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan kepada awak media, Jum’at (23/03/2018).

Ferdy melanjutkan, pelaku membawa hasil jarahannya menggunakan sebuah gerobak tukang rongsok yang langsung disebarnya ke 6 titik berbeda.

“Pelaku diamankan di Pondok Aren dan berhasil mengamankan beberapa barang bukti, setelah dikembangkan barulah terkumpul semua barang – barang hasil jarahan di 6 titik berbeda di Tangsel, salah satunya di Cengkareng, Jakarta Barat,” tambah Ferdy.

Atas tindak pencurian tersebut kedua pelaku dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara.

To Top