Connect with us

Kelurahan Pondok Aren Uji Coba Aplikasi Sipaket Pelayanan Tanpa Tatap Muka

Info Tangsel

Kelurahan Pondok Aren Uji Coba Aplikasi Sipaket Pelayanan Tanpa Tatap Muka

Pemerintah daerah lakukan uji coba penerapan program berbasis online bernama SIPAKET. Sipaket hadir dalam rangka pemanfaatan digital informasi, dan sekaligus menjadi terobosan pelayanan berbasis online khusus di Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Hal tersebut di paparkan oleh Lurah Pondok Aren, H Amirudin. Ia mengharapkan, program sipaket tersebut dapat mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan tanpa harus hadir ke kantor kelurahan.

“Dengan adanya aplikasi Sipaket ini diharapkan dapat mempermudah warga khususnya di wilayah kelurahan Pondok Aren. Jadi intinya program ini adalah masyarakat mendapatkan pelayanan tanpa harus antri mendatangi Kantor Kelurahan,” jelas Amirudin kepada wartawan (16/6/2021).

Ia menambahkan, warga Pondok Aren cukup antusias untuk menggunakan aplikasi tersebut. Menurutnya, pemanfaatan digitalisasi sangat efektif untuk menekan jumlah penyebaran covid 19.

“Alhamdullilah warga sangat mendukung. Aplikasi ini hanya ada di kelurahan Pondok Aren. Aplikasi ini sangat membantu kami dalam melayani warga. Masyarakat bisa sambil beraktifitas tanpa harus hadir ke kantor,” ujar Lurah.

Dengan hadirnya sistem pelayanan online untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi waktu bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan secara terpadu. Hal itu di harapkan mampu mengimbangi perkembangan era teknologi di wilayahnya.

“Tanpa harus bertatap muka, cukup dengan menggunakan satu aplikasi kapanpun dan dimanapun. Sipaket hadir untuk memanjakan Masyarakat, sekaligus untuk mendukung pemerintahan dalam memberantas, mencegah penyebaran virus Covid 19,” terangnya (Adt).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top