Connect with us

Bupati Tangerang Terima Anugerah Meritokrasi Predikat Terbaik Dari KASN

Info SKPD

Bupati Tangerang Terima Anugerah Meritokrasi Predikat Terbaik Dari KASN

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima anugerah meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan predikat Baik. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua KPK RI Komjen Pol Drs Firli Bahuri di hotel Bidakara Jakarta, Kamis (28/01/21).

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapatkan predikat baik untuk kategori Merit System yang sudah berjalan sejak tahun 2020. Semoga ini menjadi motivasi bagi semua ASN (Aparat Sipil Negara) untuk meningkatkan lagi pada 2021 ini,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai menerima penghargaan.

Anugrah meritokrasi merupakan penghargaan penerapan sistem merit bagi instansi pemerintah baik di pusat hingga ke daerah. Sistem merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

“Berharap penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat untuk terus berbuat yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Tangerang, dan para ASN mampu terus meningkatkan kinerjanya dari waktu ke waktu,” pesan Bupati.

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin secara virtual saat membuka acara penyerahan penghargaan memberikan apresiasi kepada KASN yang telah menyelenggarakan kegiatan penganugrahan ini sebagai momentum strategis untuk melakukan akselerasi optimalisasi dan internalisasi pengelolaan sistem merit ASN pada seluruh instansi pemerintah.

“Saya mengucapkan selamat kepada instansi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang telah berhasil ditetapkan sebagai peraih penghargaan dengan kategori sangat baik, maupun kategori baik dalam menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN,” ucap Wapres.

Sementara itu, Ketua KASN Prof Agus Pramusinto mengatakan penerapan Sistem Merit dalam manajemen ASN diharapkan dapat memicu perubahan mendasar manajemen ASN ke arah yang lebih baik karena kualifikasi kinerja dan kompetensi secara adil tanpa diskriminasi.

Dia menjelelaskan sebagai upaya mengawasi dan memastikan penerapan sistem merit ASN telah menggelar Anugrah meritokrasi sejak tahun 2019 hingga akhir tahun 2020.

“Dari 184 instansi pemerintah baik di pusat maupun di daerah hanya 57 instansi tercatat mendapatkan kategori baik dan 24 instansi memperoleh kategori sangat baik,” pungkasnya. (Red).

To Top