Connect with us

Pemberian Vaksin Covid-19 Terfokus di RSU dan PKM Jurang Mangu

Info Tangsel

Pemberian Vaksin Covid-19 Terfokus di RSU dan PKM Jurang Mangu

Pemerintah Kota Tangerang Selatan memastikan bahwa ada dua tempat yang akan dijadikan sebagai lokasi vaksinasi. Yang pertama adalah RSU Kota Tangerang Selatan di Pamulang dan Puskesmas Jurang Mangu di Pondok Aren.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Deden Deni menjelaskan bahwa Tangsel akan mendapatkan 1.450 dosis vaksin Covid-19. Dengan rincian 12.000 buah vaksin yang akan diprioritaskan diberikan kepada Tenaga Kesehatan.

“Kami memprioritaskan Nakes terlebih dahulu,” kata dia yang menambahkan bahwa setidaknya ada sekitar 1.400 nakes yang tedaftar menerima vaksin ini.

Vaksin ini sendiri akan diberikan per tanggal 15 Januari. Sehingga sebelumnya akan dilakukan simulasi terlebih dahulu di dua lokasi yang sudah ditentukan tersebut. Adapun simulasinya akan diselenggarakan pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa secara seremonial vaksinasi akan diberikan terlebih dahulu kepada Presiden RI pada tanggal 13 Januari mendatang. Baru setelah itu kepada kepala daerah seperti Gubernur dan Walikota.

“Nanti kami juga akan melakukan Vaksinasi di tanggal 15 Januari di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Tangerang bersama pihak provinsi,” ujar Airin.

Vaksin ini sendiri ditunjukkan kepada masyarakat dengan usia 18 tahun hingga 50 tahun. Sehingga dipastikan pada saat vaksinasi di Provinsi, Gubernur Banten, Wahidin tidak akan menerima vaksin ini. Namun mungkin akan diwakilkan secara simbolis kepada pimpinan lain.

Airin berharap dengan adanya vaksin ini,aktifitas bisa kembali berjalan seperti sedia kala dan proses Pembangunan Daerah bisa berlanjut. Dengan begitu perbaikan ekonomi bisa dilakukan. (rls)

To Top