Connect with us

Yamaha Juara Sirkuit Valencia 2, Namun Suzuki Juara Dunia MotoGP 2020

Info Tangsel

Yamaha Juara Sirkuit Valencia 2, Namun Suzuki Juara Dunia MotoGP 2020

Gelaran Balap MotoGP hampir berakhir. Sirkuit Valencia 2 berhasil memastikan Mir mendapuk Juara dunia pertama bagi Suzuki sejak terakhir kali pada 20 tahun lalu. Pada tahun 2000, Kenny Roberts perwakilan suzuki menjadi juara dunia MotoGP. Dan kini lewat Joan Mir di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia 2, Minggu (15/11/2020), sejarah itu terulang kembali.

Seperti yang dilansir crash.net, Joan Mir (Suzuki Ecstar) start dari posisi 12 dan mengakhiri balapan pada posisi 7. Sementara itu, juara seri Valencia 2, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), berhasil mempertahankan posisinya dari start posisi 1 hingga akhir balapan. Selamat Franco!!

“Balapan berjalan seru dengan tantangan dari Jack Miller (Pramac Ducati) terhadap Morbidelli. Berkali-kali Miller berusaha menyalib Morbidelli, namun berhasil dihalau oleh keampuhan Yamaha M1 2019 yang lincah di tikungan. Power besar dan keandalan pada trek lurus Ducati, kali ini tidak bisa mengalahkan Yamaha. Mengingat banyaknya belokan tajam pada sirkuit Valencia,” kata Simon.

“Sementara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), klasemen 2 yang sesumbar yakin bisa juara dunia ditengah balapan terpental dari arena pada lap ke 10. Klasemen pun menggeser Quartararo ke posisi 4. Yang kepleset bukan hanya Quartararo, tetapi juga Takaaki Nakagami (LCR Honda) saat akan menyalip Pol Espargaro (KTM), serta Johan Zarko (Avintia Ducati),” imbuhnya.

Dalam sesi wawancara, Joan Mir mengatakan, “Aku sudah lama memperjuangkan ini separuh hidupku, aku tak tahu harus tertawa atau menangis, tetapi aku merasa sangat bahagia atas pencapaian ini”, ujar Mir penuh emosional.

Balapan ini dipandu oleh Simon Crafar sebagai komentator resmi MotoGP. Pria kelahiran Selandia Baru tersebut menyebutkan perburuan gelar antara Yamaha dan Suzuki telah berakhir lewat kuncian poin oleh Joan Mir. (Abdul).

Continue Reading
Advertisement
To Top