Connect with us

Hasil Mubes DKTS Tangsel, Begini Struktur Kepengurusannya

Info Tangsel

Hasil Mubes DKTS Tangsel, Begini Struktur Kepengurusannya

Berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) dewan kesenian Tangerang Selatan pada hari Sabtu (15/8/2020) kemarin, menetapkan kembali kepada Andi Suandi sebagai Ketua Umum DTKS untuk periode 2020-2025 yang sebelumnya masih berstatus Plt.

Mubes yang di gelar melalui aplikasi zoom tersebut turut di saksikan oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Tangerang Selatan selaku mitra kerja dewan kesenian Tangsel.

Pada sambutannya, Taryono, kepala dinas pendidikan berharap hasil musyawarah tersebut bisa menjadikan mitra kerja strategis memajukan nama baik pemkot Tangsel.

“Tugas pemerintah tak bisa dilakukan sendiri. Karena itu harus berkolaborasi dan bergandengan dengan para seniman dan budayawan melalui satu wadah yakni DKTS. Dkts ini merupakan lembaga plat merah,” tegas Taryono beberapa waktu lalu.

Sementara itu Andi Suandi, ketua DKTS mengutarakan jajarannya siap bekerjasama dengan pihak manapun, terutama yang berkorelasi dengan para pelaku seni.

“Kami siap membangun kota Tangsel, dan kami siap bekerjasama dengan pihak manapun sepanjang ada hubungannya dengan bidang yang kami geluti,”ucap Andi

Berikut adalah visi dan misi DKTS yang perlu di ketahui,

Visi

Dewan Kesenian Tangerang Selatan merupakan gerakan budaya berdasarkan pada karakter dan kekuatan jati diri pelakunya dalam berolah pikir dan olah rasa seni dengan konsep yang membumi dan bersifat edukatif multikultural serta berlandaskan pada nilai nilai kearifan lokal yang berbasis maupun sejalan dengan tehnologi informasi global.

?Misi

1. Dewan Kesenian Tangerang Selatan adalah wadah bagi para seniman dan budayawan yang merupakan sumber kekuatan perkembangan seni budaya di Tangerang Selatan dan sekitarnya.

2. Dewan Kesenian Tangerang Selatan merupakan lembaga yang dinamis karena memiliki jiwa besar, rendah hati, saling membantu penuh silih asah, silih asih, silih asuh dalam kehidupan yang berbudaya untuk ikut membangun peradaban Nusantara dan dunia.

3. Dewan Kesenian Tangerang Selatan selalu berkarya cipta dengan kejujuran, produktif, progresif, eksploratif serta berkomitmen dalam kebersamaan yang solid dan selalu siap menjalani berbagai proses perubahan.

4. Dewan Kesenian Tangerang Selatan adalah organisasi yang bekerjasama secara aktif produktif dengan pemerintah, lembaga terkait maupun lembaga asing sejak perrencanaan sampai dengan pelaksanaan kegiatan kesenian dan kebudayaan.

5. Dewan Kesenian Tangerang Selatan aktif menyelenggarakan kegiatan literasi seni dan budaya melalui penerbitan dan pengelolaan media komunikasi lisan, cetak maupun virtual sejalan dengan
program-program ekonomi kreatif pemerintah sehingga secara finansial mendukung upaya mensejahterakan pegiat seni dan budaya Tangerang Selatan dan sekitarnya.

6. Dewan Kesenian Tangerang Selatan melaksanakan tertib administrasi dan organisasi melalui pengumpulan data-data dan dokumentasi pegiat seni budaya yang selalu dirawat dan diperbarui sesuai dengan Anggaran Dasar & Anggaran Rumah Tangga.

7. Dewan Kesenian Tangerang Selatan merupakan lembaga resmi yang memiliki kewenangan untuk memberikan penghargaan kepada pelaku seni dan budaya yang berjasa dalam bidang kesenian dan kebudayaan di wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya maupun taraf regional dan nasional.

Adapun struktur organisasi sebagai berikut : Ditetapkan di Pamulang
Tgl 15 Agustus 2020

Susunan Pengurus dewan kesenian Tangsel terpilih periode 2020-2025.

Pelindung ; Walikota Tangsel, Ex-Officio ;
Dinas pendidikan dan kebudayaan Tangerang Selatan

Pembina ;
1.Teguh Wijaya
2. Ibu Rita Juwita
3. Uki bayu sedjati
4. Imam s,chudori
5. Tb. Sos Rendra.

Ketua umum ; Drs. Andi Suandi
Wakil ketua. ; Washadi M.pd
Sekretaris ; Sherly Fatmarita

Bidang IT dan Humas ;
Tb. Ardhiansyah (Adhit) dan Wahyu

Bendahara ; Rita Puspitasari SE

Ketua Komite seni rupa,
Hilmi fabeta

Ketua komite sastra
Mahrus prihany S.Sos

Ketua komite teater
DR.Kusen

Ketua komite tari
Anila Safitri

Ketua komite film
Zaenal radar

Ketua komite seni musik
Agus Grave

Ketua komite seni tradisi
Iging wstd. (Adt)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top