Connect with us

Dispora: “Jangan Kecewa PPDB Tahap Ke-II Jalur Prestasi Masih Ada”

Info SKPD

Dispora: “Jangan Kecewa PPDB Tahap Ke-II Jalur Prestasi Masih Ada”

Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada tahap pertama sudah dibuka sejak tanggal 8 juni 2020 kemarin untuk tingkat TK dan SD, sedangkan untuk jalur Zonasi, afirmasi, dan perpindahan wali murid bagi SMP telah dibuka sejak tanggal 16-20 Juni 2020 kemarin, adapun pengumumannya pada tanggal 26 Juni 2020 mendatang.

Pada tahap yang kedua yakni PPDB Tangsel jalur Prestasi akademik dan non akademik masih bisa berkesempatan bagi para wali murid yang ingin mendaftarkan anaknya masuk sekolah lewat jalur prestasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), menjelaskan bahwa jalur Prestasi masih memiliki kuota sebanyak 30 % dari daya tampung sekolah, sebagaimana tercantum dalam Perwal no. 9 Tahun 2020 asal bagi prestasi akademik dan 5% bagi non akademik dan pihaknya akan membantu kepada masyarakat Tangsel khususnya kepada wali murid yang ingin daftar sekolah anaknya lewat jalur prestasi.

“Kami selaku di Dispora siap membantu masyarakat Tangsel, karena kami bisa memberikan rekomendasi untuk memasukkan anak-anak didik di Tangsel, tentunya yang berprestasi baik di akademik dan non akademik,” ujar E. Wiwi Martawijaya selaku Kadispora saat ditemui awak media di kantornya, Kamis (25/06/20).

Berdasarkan Perwal No 9 Tahun 2020 pasal 12 dan juga informasi Disdikbud Setelah jalur zonasi ini habis tentunya masih ada jalur prestasi baik prestasi akademik dan non akademik yang menurut perwal No 9 tahun 2020, bahwasanya jalur prestasi akademik memiliki kuotanya sebesar 5% dan non akademik sebesar 25%.

Untuk hal pemberian REKOMENDASI PRESTASI adalah untuk melegalkan dan sekaligus meyakinkan atas prestasi yg telah diraih siswa/i untuk menjadi dasar penilaian/ pembobotan/ peringkatan oleh Sekolah untuk dapat menerima di sekolah yg dituju/diinginkan.

Masih menurut Kadispora, informasi ini masih belum terpublikasi dengan baik, dan berharap dengan rekomandasi dari Dispora bisa membantu wali murid yang kecewa belum bisa masuk di jalur Zonasi.

“Kita berharap SLTP dan SLTA yang ada di Tangerang Selatan dapat menerima para siswa, melalui Jalur Prestasi Non Akademik, khusus nya olahraga yang kami berikan rekomendasi atas prestasi-prestasi nya, baik tingkat kota, provinsi, nasional maupun international. Dengan Rekomendasi tersebut, kami berharap dapat membantu para wali murid yang belum terakomodir di jalur Zonasi pada PPBD 2020 ini,” harapnya. (red/Dh).

Continue Reading
Advertisement
To Top