Connect with us

Tanggul TPA Cipecang Jebol, Begini Kata Sekdis DLH Tangsel

Info SKPD

Tanggul TPA Cipecang Jebol, Begini Kata Sekdis DLH Tangsel

Penahan gunungan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Cipecang ambyar karena di terjang air hujan pada hari jumat pagi pukul 04.30 WIB.

Yepi Suherman, Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjelaskan kepada tangseloke.com, menurutnya penyebab jebolnya tanggul tersebut di karenakan faktor air.

“Untuk sementara, menurut info yang di himpun melalui unit pelaksana tugas (UPT)di lokasi, penyebabnya adalah tekanan dari air. Sifat air itu selalu mencari celah sehingga tekanan tersebut menjebol celah tersebut,” ungkap Yepi. (22/05/20).

Yepi juga menambahkan, hingga saat ini jajarannya terus berupaya untuk menaikan sampah sampah yang ada di sekitaran lokasi kejadian.

“Iya, kami masih berupaya untuk menaikan sampah yang masih ada di lokasi kejadian, rencananya bantuan alat berat akan datang malam ini. Alat berat tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat,” tambahnya.

Menurut Info yang didapat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, Toto Sudarto mengatakan bahwa TPA Cipeucang saat ini masih dalam masa perawatan pihak ketiga. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Pusat.

“Sudah komunikasi, dia (BBWSCC) mau bantu,” singkat Toto.

Dari penelusuran di LPSE Kota Tangerang Selatan, pemenang dan pelaksana pembangunan Sheet File/Turab TPA Cipeucang adalah PT Ramaijaya Purnasejati, kontraktor yang beralamat Jl.Tgk di blang no 12 kp. Mulia Banda aceh – Banda Aceh (Kota) – Aceh ini berhasil menang tender dengan pagu Rp 24,220 Miliar. (Red/Adit/Dh).

Continue Reading
Advertisement
To Top