Connect with us

Antisipasi Bahaya Narkoba, Satnarkoba Polres Tangsel Lakukan Sosialisasi Pencegahan

HUK-RIM

Antisipasi Bahaya Narkoba, Satnarkoba Polres Tangsel Lakukan Sosialisasi Pencegahan

Bertempat di restoran Telaga Seafood BSD, acara sosialisasi sekaligus diskusi interaktif yang di gagas oleh Resnarkoba berlangsung lancar.

Agenda sosialisasi yang di pimpin oleh Iptu Edy Suprayitno, SH, MH selaku Kasat Narkoba Polres Tangsel dan juga di dampingi Ipda M.Rosid, SH selaku KBO Satresnarkoba Polres Tangsel, sosialisasi yang bertajuk “Tangguh Bertumbuh Melawan Peredaran Gelap Dan Penyalahgunaan Narkoba,” di percaya dapat meningkatkan pengetahuan pencegahan dini bahaya narkoba kepada masyarakat.

Di hadiri oleh para pegiat anti narkoba, sosialisasi tersebut turut membagikan marchendise kepada para tamu yang hadir. Hadir pula di tengah acara sosialisasi diantaranya dari sekretaris daerah bagian bantuan hukum dan HAM Kota Tangsel, BNNK Tangsel, dan juga para tokoh masyarakat kecamatan Ciputat.

Iptu Edy Suprayitno, SH, MH, Kasar Narkoba Polres Tangsel sempat mengimbau, ia mengatakan agar para orangtua harus memberikan perhatian dan juga perlu rasa curiga, terlebih di saat anak anaknya berubah dari tingkah lakunya sehari-hari.

“Pemberantasan atau pencegahan narkoba di mulai dari keluarga terlebih dahulu, baru kepada lingkungan. Peran orang tua harus aktif terhadap putra putrinya, jangan masa bodoh, harus open, dan juga harus punya rasa curiga terhadap keluarga yang tingkah lakunya berubah. Awalnya baik khawatir jadi tidak baik,” papar Edy

Lebih lanjut, Edy juga menambahkan, jajarannya siap membina para korban narkoba yang teridentifikasi memakai barang haram tersebut, ia menganjurkan kepada masyarakat agar segera melaporkan ke polisi. Jumat, (27/11/2019).

“Kami anjurkan kepada orangtua, geledah kamar putra putrinya, apabila ada keluarga yang diketahui menggunakan narkoba agar di laporkan ke sat narkoba Tangsel, tidak akan di proses hukum, dan juga tidak akan dipungut biaya alias gratis. Kami akan di obati dengan cara rehabilitasi,” jelas kasat. (adt)

Continue Reading
Advertisement
To Top