Connect with us

Hadiri Seminar UMKM, Benyamin Davnie: Dari Bisnis Biasa Menjadi Bisnis Spektakuler

Photo Credit (Humas Tangsel)

Edukasi

Hadiri Seminar UMKM, Benyamin Davnie: Dari Bisnis Biasa Menjadi Bisnis Spektakuler

Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri kegiatan Seminar UMKM yang digelar oleh Rumah Pemberdayaan Masyarakat di Gedung DPRD Tangsel, Setu pada Selasa, 22 Oktober 2019.

Menurut Ketua Yayasan Rumah Pemberdayaan Masyarakat Ahmad Husein ada sekitar 500 anggota keluarga yang tergabung dalam UMKM Rumah Pemberdayaan Masyarakat.

“Tahun ini targetnya 250 orang berdaya dan naik kelas. Begitu pun UMKM target selanjutnya diharapkan akan berdaya dan naik kelas,” ungkapnya.

Kami memiliki 4 program, yakni UMKM yang siap, intergritas, antusias dan profesional. Keempat program ini harus dipegang teguh oleh para UMKM Rumah Pemberdayaan Masyarakat.

Husein berharap kedepan akan ada kolaborasi antara Pemerintah Tangsel bersama Rumah Pemberdayaan Masyarakat untuk terus memberdayakan para UMKM di Tangsel.

Menurut Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dalam kegiatan ini para pengusaha dibimbing langsung oleh rumah pemberdayaan dalam kegiatan seminar dengan tema Membuat Lompatan Bisnis Spektakuler.

“Ada beberapa kalimat yang harus dicermati, bahwa kita harus membuat lompatan. Dari bisnis biasa harus menjadi bisnis spektakuler,” ungkap Benyamin.

Ruh Tangsel kedepan justru akan tertumpu pada sektor perdagangan dan jasa. Sementara ini di RPJMD Tangsel ada 4 fungsi yakni, hunian, pendidikan, perdagangan dan jasa.

“Empat fungsi kota Tangsel ini ada waktunya. Dua fungsi pertama sudah dikejar sejak tahun pertama Tangsel dibentuk. Tapi saat ini dan kedepan fungsi Tangsel akan lebih besar pada fungsi perdagangan dan jasa, artinya ini akan menjadi ruh kehidupan masyarakat di Tangsel,” kata Benyamin.

Lanjut Benyamin, mari kita liat kondisi strategis dimana ibu-ibu dan bapak-bapak bukan hanya tinggal tapi memberikan kehidupan.

“Kami mendorong pertumbuham sektor perdagangn dan jasa. Produk yang sudah dihasilkan oleh para wisrausaha di Tangsel sebetulnya sudah memiliki daya saing tinggi, bahkan sudah ada permintaan pasar dari luar negeri,” jelasnya.

Rumah Pemberdayaan Masyarakat memotivasi kita terus. Tentunya akan menambah bobot dan kualitas kita dengan mengikuti seminar-seminar yang digelar oleh Rumah Pemberdayaan Masyarakat ini.

“Tahun ini kita sedang membangun Gedung Inovasi Center. Jika sudah selesai maka gunakanlah gedung tersebut untuk keperluan para UMKM. Disana akan ada ruang seminar, pelatihan, pameran dagang, dan lainnya,” paparnya. (rls)

Continue Reading
Advertisement
To Top