Connect with us

Bapenda Tangsel Bantah Kegiatannya Gandeng Caleg

Info SKPD

Bapenda Tangsel Bantah Kegiatannya Gandeng Caleg

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membantah kegiatan sosialisasi SIMPPEL (Sistem Penyampaian SPPT Pajak Bumi dan Bangunan Elektronik) di Perumahan Panorama Serpong, Bakti Jaya, Setu pada Minggu (10/3/2019) ditunggangi salah seorang Calon Legislatif (Caleg).

Kepala Bapenda Tangsel, Dadang Sofyan menjelaskan, pihaknya melakukan sosialisasi bersamaan dengan kegiatan senam dan arisan yang rutin dilakukan oleh warga setempat. Adapun kehadiran caleg yang juga istri Kepala Bapenda pada acara itu sebagai warga yang rutin mengikuti kegiatan itu.

“Acara pokoknya senam warga setiap bulan pada minggu kedua, Tim pelayanan numpang ikut sosialisasi dan membuka loket pembayaran. Istri saya hadir sebagai warga untuk senam dan arisan, tidak kampanye dan juga tidak memakai atribut partai,” jelasnya.

Adanya warga yang berpose dua jari dan memakai atribut partai, Dadang Sofyan melanjutkan, mereka sebelumnya telah mengikuti acara kegiatan di tempat berbeda dan mengunjungi istrinya di lokasi acara sosialisasi SIMPPEL.

“Mereka yang foto pose dua jari, orang-orang Gerindra yang sudah mengikuti kegiatan di Villa Dago (bukan warga Panorama) nyamperin istri saya yang sedang kegiatan dengan warga di lokasi, kemudian terus pulang ke rumah, Kronologisnya demikian,” lanjut Dadang menjelaskan.

Menurutnya, masa pemilu 2019 merupakan masa yang mesti berhati-hati dalam melakukan kegiatan sosialisasi bagi pemerintah. Maka itu, dirinya mengatakan, pihaknya tidak ingin terlibat dalam politik karena tidak boleh dalam aturan.

“Selama ini saya tidak pernah memanfaatkan jabatan dan kegiatan dinas untuk kepentingan pencalegan istri, walaupun kesempatannya ada. Saya tidak lakukan itu karena saya tahu secara aturan tidak boleh,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, beberapa warga yang datang mendatangi istri Kepala Bapenda Tangsel adalah emak-emak yang beratribut kaos partai dan bertuliskan Sahabat Zulfa(Sahfa). Mereka asyik berjoget dengan salam dua jari, sesuai simbol khas pendukung paslon Prabowo-Sandi. (wan)

Continue Reading
You may also like...
Advertisement

Info SKPD

To Top