Connect with us

Ini Pesan Khusus Ketua Dewan Pers Untuk SMSI Provinsi Banten

BANTEN OKE

Ini Pesan Khusus Ketua Dewan Pers Untuk SMSI Provinsi Banten

Senin, (24/09/2018), Ketua Dewan Pers, Yosef Adi Prasetyo memverifikasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten di Sekretariat SMSI Provinsi Banten, jalan Jendaral Sudirman nomor 25 Ciceri-Serang. Turut hadir, Ketua PWI Banten, Firdaus, Ketua SMSI Probinsi Banten, Junaidi, Sekretaris PWI Banten, Cahyono Adi, Sektetaris SMSI Provinsi Banten, Rapih Herdiansyah serta pengurus SMSI Provinsi Banten.

SMSI Provinsi Banten satu-satunya SMSI di Indonesia yang diverifikasi langsung oleh Ketua Dewan Pers. “Biasanya yang memverifikasi dari tim verifikasi. Namun, khusus untuk Banten, saya yang memverifikasi. Jadi Provinsi lain boleh cemburulah,” ujar Ketua Dewan Pers, Yosef Adi Prasetyo.

Lanjutnya, sudah ada 10 media online Banten yang sudah diverifikasi melalui SMSI Provinsi Banten oleh Dewan Pers, yakni, newsmedia.co.id, fajarbanten.com, gerbangbanten.com, haluanbanten, tangerangonline.id, korantangerang.com, koranbanten.com, majalahteras.com, radaronline.co.id dan kabarbanten.com.

Lebih lanjut ia mengatakan, SMSI ini jika sudah diresmikan jadi bagian dari Dewan Pers, nanti akan ikut dalam pemilihan Dewan Pers tahun 2022. “Dewan pers akan diperluas dari  sembilan anggota mungkin menjadi 15 anggota,” katanya yang akrab dipanggil Stanley.

Selain itu, Stanley juga meminta kepada SMSI untuk menangkal media online abal-abal. “Saya minta SMSI bukan hanya untuk menangkal berita hoax tapi juga media online yang abal-abal,” jelasnya.

Ia menambahkan, nama media tidak boleh pakai nama lembaga. “Seperti KPK online atau ICW. itu kan bukan dari lembaga KPK atau ICW yang membuat tapi media tersebut. Ini melanggar,” terangnya. (rls/sm)

To Top