Connect with us

Hanura Ambhara Menang Gugatan PTUN, Saleh Ajak Kader Hanura Tangsel Kembali Lagi

Info Tangsel

Hanura Ambhara Menang Gugatan PTUN, Saleh Ajak Kader Hanura Tangsel Kembali Lagi

Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta mengabulkan gugatan Partai Hanura kubu Daryatmo-Sarifuddin Sudding atas kepengurusan Oesman Sapta Odang (OSO). Kemudian Hanura kubu Ambhara itu menggugat SK Menkum HAM No M.HH-01.AH.11.01 Tahun 2018 tentang kepengurusan Partai Hanura masa bakti 2015-2020.

Dengan putusan PTUN tersebut, maka untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Tangsel, kembali dipimpin oleh Moh Saleh Asnawi, beserta struktural DPC yang berada di bawahnya sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Daryatmo sebagai Ketua Umum Hanura.

Saat ditanyai mengenai hasil keputusan tersebut, Saleh Asnawi mengatakan bahwa dirinya yang kini secara sah menjadi Ketua DPC Hanura Kota Tangsel, dan dia juga mengatakan saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura tengah memberikan tembusan hasil putusan tersebut ke KPU RI, mengingat saat ini proses pencalonan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

“Dengan begini, maka Hanura kembali kepada kubu Ambara, yaitu Daryatmo sebagai Ketua Umum dan Suding sebagai Sekjen. Dan ini berlaku menurun sampai tingkat kota/kabupaten. Dan untuk Kota Tangsel saya yang kembali menjadi Ketua DPC. Pernyataan saya ini berdasarkan kekuatan hukum tetap yang dikeluarkan PTUN, yang harus ditaati kubu seberang,” katanya.

Saleh menambahkan, dengan keputusan PTUN tersebut, semua kader Hanura yang sebelumnya mengikuti SK OSO maka sudah tidak gugur secara hukum. “Dalam kasus ini yang tergugat adalah Kemenkum HAM yang mengeluarkan SK OSO, dan gugatan kami dikabulkan PTUN, maka DPC Tangsel yang sekarang menginduk pada SK OSO gugur secara hukum. Itu harus dipahamkan oleh semua teman-teman Hanura Tangsel yang kini masih menginduk pada SK OSO,” ungkapnya.

Lebih Saleh mengatakan, dirinya terbuka untuk seluruh kader Hanura Tangsel yang saat ini berada di kubu OSO, yang diketahui Ketua DPC Hanura Tangsel dipimpin oleh Amar. “Dan saya tegaskan juga, saya membuka pintu bagi teman-teman untuk kembali lagi ke Hanura. Kami tidak ingin ada keributan lagi, mari bersama-sama kita besarkan Hanura Tangsel kembali,” ujarnya. (Ded).

To Top