Connect with us

Akibat Ngutil HP Tim Vipers Bekum Pedagang Makanan Keliling

Info Tangsel

Akibat Ngutil HP Tim Vipers Bekum Pedagang Makanan Keliling

Dalam hati senang karena beruntung menemukan handphone tak bertuan di sebuah pos ronda di Legok, Kabupaten Tangerang, seorang pedagang makanan keliling akhirnya terciduk oleh Tim Vipers Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

kronologis berawal saat pelaku bernama Haminudin (22) asal Brebes sedang keliling untuk berdagang makanan, tiba – tiba melihat sebuah handphone tergeletak tanpa ada yang menjaga disebuah pos ronda.

Selanjutnya, karena merasa memiliki kesempatan untuk mengutil handphone tanpa pemilik itu, langsunglah pelaku mengambilnya dan menyembunyikannya di dalam dagangan yang pelaku jajakan itu.

Tapi sial, tak berselang lama sang pemilik menyadari bahwa hp nya sudah raib entah kemana, lalu pemiliknya pun mencari dan melihat orang dengan gerak – geriknya mencurigakan.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho menjelaskan, pemilik hp pun langsung menanyakan ke pelaku, awalnya tidak mengakui bahwa telah mengambil hp miliknya tersebut, tapi setelah digeledah barulah ditemukan hp miliknya didagangannya.

“Barang bukti berhasil diamankan berupa handphone Samsung J2 senilai 1.600.000 juta rupiah,” jelas AKP Alexander, Rabu (28/03/2018).

“Motif pelaku lakukan pencurian untuk digunakan sendiri hp tersebut dan atas tindakannya tersebut pelaku dijerat Pasal 363 Sub Pasal 362 KUHP atas pencurian dengan pemberatan,” tutup Alex. (Dk)

To Top