Connect with us

Tim Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika Siapkan Banner Raksasa HUT Ke 72 TNI

INDONESIA OKE

Tim Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika Siapkan Banner Raksasa HUT Ke 72 TNI

Tim Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika yang terdiri dari pendaki tunadaksa dunia Sabar Gorky dan anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Elpala SMA 68, jurnalis dari RMOL, Reportase News, CNN, Transtv, Trans7, Serikat Media Siber Indonesia, Mapalasta Makasar, serta organisasi pemuda pecinta alam TRAMP, hari ini menuju Jayawijaya untuk melakukan persiapan pemasangan banner raksasa HUT ke 72 TNI.

Hal itu disampaikan Ketua Pendakian Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika, Hendrata Yudha melalui telpon satelit pagi ini, Senin, (2/10).

“Pada saat keberangkatan menuju Pintu Angin dari Zebra Wall pada hari Sabtu yang lalu, kami sempat diterpa badai hujan dan angin,” ujar Hendrata.

Diterangkannya, tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika sempat bermalam di Pintu Angin hingga hari Minggu pagi kemarin, dan mulai semalam tim bermalam di Lembah Danau-danau yang menjadi base camp para pendaki sebelum ke Puncak Jaya untuk upacara bendera dan peringatan HUT TNI pada tanggal 5 Oktober mendatang.

“Sambil menanti 5 Oktober, pendaki tunadaksa dunia, Sabar Gorky dan para pendaki lainnya, Selasa pagi akan menuju Lembah Kuning untuk persiapan summit attack menuju Puncak Carstensz Pyramid,” ujar Hendrata Yudha.

Kondisi para pendaki, terang Hendrata, dalam keadaan sehat dan aman. Cuaca di sekitar pegunungan hari ini dalam keadaan cerah dan berawan.

Kegiatan yang difasilitasi oleh PT Freeport Indonesia dan didukung oleh Artha Graha Peduli, Asabri, Pegadaian, dan REI melibatkan 32 anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, yang dikomandani Kolonel Inf. Frits W.R Pelamonia didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf. Johanis Parinussa. (Har)

To Top