Connect with us

Arief : Ayo Kita Jalan Bareng Pake Sarung

Info Tangerang

Arief : Ayo Kita Jalan Bareng Pake Sarung

Pemerintah Kota Tangerang menggelar Festival Al – Azhom ke-6 untuk memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1438 Hijriah. Salah satu kegiatan festival Al – Azhom yaitu Gerak Jalan Sarungan.

Gerak jalan ini bisa diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di kota Tangerang tak terkecuali para pejabat dan pemimpin daerah.

Event akan berlangsung pada Minggu tanggal 1 Oktober 2017 dan akan mengambil titik start dan finish dari Masjid Raya Al Azhom. Dengan rute kurang lebih 4 KM, rencananya akan melewati Jl. TMP Taruna, kemudian lanjut ke Jl. Siwa Dalam menuju arah Jl. Ahmad Yani, belok kiri ke arah Pasar Anyar kemudian dilanjut ke arah Jl. Soleh Ali menuju Jl. Veteran arah Tugu Adipura kemudian belok kiri untuk kemudian kembali melewati Jl. TMP Taruna dan Finish di Masjid Al Azhom.

Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah pun tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Gerak Jalan Sarungan tersebut. Dari foto yang diterima wartawan, ia mencuci sendiri sarung yang ditengarai akan dipakai dalam ajang olahraga santai bernuansa religi ini. Tampak kedua putrinya menyemangati Arief yang sumringah mengenakan kaos bertuliskan “Ayo!” sedang membilas sarung dengan air ke dalam ember.

Dikatakan Arief, masyarakat kota Tangerang dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini mengingat even ini dapat menjadi sarana untuk bersilaturahmi dan bersosialisasi dengan sesama warga kota.

“Untuk warga kota Tangerang diharapkan bisa ikut jalan bareng – bareng kita juga dan jangan lupa pakai sarung dan tutup aurat,” ajak Arief.

Pada event gerak jalan ini tidak ada batasan usia dan status bagi warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan tahun baru Islam di kota Tangerang.

“Siapa aja boleh ikut dan gak perlu daftar, tinggal dateng pakai sarung terus ikut jalan bareng. Nanti juga dibagiin kupon doorprize buat yang ikutan,” jelas Walikota.

Pemerintah Kota Tangerang menyediakan hadiah utama berupa 1 paket ibadah haji gratis dan juga puluhan doorprize lain bagi peserta gerak jalan yang beruntung. (Nji)

Continue Reading
Advertisement
To Top