Connect with us

Sarung Tinju Muhammad Ali Laku Rp4,5 Miliar

Olahraga

Sarung Tinju Muhammad Ali Laku Rp4,5 Miliar

1sar-aliTANGSELOKE.com – Sepasang sarung tangan tinju yang dipakai Muhammad Ali ketika berhadapan dengan Joe Frazier pada 1971 silam, laku terjual seharga Rp4,5 miliar dalam sebuah acara lelang yang digelar di Cleveland, Amerika Serikat. Pemenangan lelang identitasnya dirahasiakan.

Nilai tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan dengan harga sepasang sarung tinju yang pernah dikenakan Ali saat pertama kali memenangi Kejuaraan Dunia. Sarung tinju termahal itu dihargai Rp9,8 miliar. Demikian diwartakan BBC Indonesia, Sabtu (2/8/2014).

Meski demikian, sarung tinju yang dikenakan Ali saat melawan Frazier sarat dengan nilai sejarah. Laga antara Ali dan Frazier kala itu dijuluki ‘Fight of the Century’ atau ‘Pertarungan Abad Ini.’

Pada akhir pertandingan Frazier menaklukkan Ali dan menjadi juara tinju kelas berat dunia. Namun, baku pukul kedua petinju tersebut belum berakhir.

Dalam dua laga selanjutnya, yaitu pada 1974 dan 1975, Ali menundukkan Frazier sekaligus menguatkan predikatnya sebagai petinju terbaik sepanjang masa.Pertarungan Ali versus Frazer pada 1971 menjadi salah satu momen olahraga yang dikenang baik dalam aspek tinju maupun politik.

Kala itu, semua gelar Ali dicopot karena dia menolak masuk wajib militer semasa Perang Vietnam.(BBC/JD)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top