Connect with us

Begini Serunya Aksi Kampanye Imunisasi Measles Rubella

Info SKPD

Begini Serunya Aksi Kampanye Imunisasi Measles Rubella

Dalam rangka mendukung program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam mengeliminasi penyakit campak dan rubella, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Kesehatan menggelar Imunisasi Measles Rubella (MR) secara gratis di SDN 1 Pamulang, Pamulang Barat, Selasa(1/8/2017).

Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Pelaksana Tugas(Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel dan jajaran beserta guru dan para murid SDN 1 Pamulang.

Imunisasi Measless Rubella (MR) pada anak berusia kurang lebih 9 bulan sampai 15 tahun ini dianggap sangat penting karena penyakit campak dan rubella merupakan salah satu penyakit yang belum ada obatnya tetapi dapat dicegah.

Sebanyak 458 petugas dari puskesmas akan berkeliling mendatangi 1.173 sekolah di Kota Tangsel dan untuk periode September terdapat 826 posyandu yang dibantu dengan 5.045 kader, 29 puskesmas, serta 26 rumah sakit yang akan melayani imunisasi Measles Rubella.

“Hari ini saya bersama seluruh jajaran bersama-sama melakukan sosialisasi sesuai dengan apa yang diamanahkan oleh pemerintah pusat dalam rangka menjalankan nawacita oleh pak presiden jokowi yaitu salah satunya peningkatan kesehatan dengan mengajak masyarakat hidup sehat dalam Gerakan Masyarakat(GERMAS)”, ungkap Airin. (rls/hms)

Continue Reading
Advertisement
To Top