Connect with us

Walikota Tangsel Apresiasi Launching E-Government Kabupaten Serdang Bedagai

INDONESIA OKE

Walikota Tangsel Apresiasi Launching E-Government Kabupaten Serdang Bedagai

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmy Diani menyampaikan apresiasi atas penerapan aplikasi layanan e-Government Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada acara Launching E-Government kabupaten Serdang Bedagai di halaman kantor Bupati Serdang Bedagai di Sei Rempah, Selasa (11/7/2017).

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan bahwa pemanfaatan kerjasama ini adalah untuk mendukung kinerja aparat pemerintahan daerah serta mengembangkan dan memanfaatkan potensi daerah untuk menunjang pembangunan dan peningkatan pelayanan publik. Diakhir sambutannya tidak lupa Airin berharap agar kerjasama antar dua pemerintah tetap berjalan dengan baik guna meningkatkan pembangunan Kota/Kabupaten.

Dikesempatan yang sama, Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait replikasi aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar (SISUMAKER)di Aula Lantai 4 Balai Kota Tangerang Selatan pada bulan Juni yang lalu.

Soekirman menjelaskan bahwa tujuan pemerintah mengadopsi aplikasi E-Government khususnya SISUMAKER Kota Tangsel adalah guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pelaksanaan sistem persuratan. “Aplikasi ini sangatlah bermanfaat bagi pemerintah  khususnya dalam sistem persuratan sehingga dimanapun dan kapanpun kita dapat membuka hanya dengan sebuah aplikasi”, ungkapnya. 

Diakhir sambutannya Soekirman mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang telah berbagi ilmu pengetahuan berupa aplikasi yang dapat memudahkan kinerja Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai.

Selain SISUMAKER, aplikasi yang turut di soft launching antara lain SIKD (Sistem Informasi Keuangan Daerah), Sipinter (Sistem Informasi Pelayanan Perizinan Terpadu), Aplikasi e-Pajak (Go-Jak dan Go-Sip), Simpeg (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian), e-Kinerja, e-Dokumen, SIGIS (Sistem Informasi Geografis), SIKAP-TPG (Sistem Informasi Manajemen Kelengkapan Administrasi Pembayaran Tunjangan Profesi Guru), serta Aplikasi Absensi Online.(humas_kominfo)

To Top