Connect with us

Pasca Idulfitri, Pemkot Tangsel Bakal Gelar Operasi Yustisi Kependudukan

Info Tangsel

Pasca Idulfitri, Pemkot Tangsel Bakal Gelar Operasi Yustisi Kependudukan

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bakal menggelar Operasi Yustisi Kependudukan (OYK). Operasi tersebut dalam rangka menangkal urbanisasi di wilayah Kota Tangsel yang biasa terjadi pasca Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“OYK kali ini ditujukan pada wilayah perumahaan di tujuh kecamatan yang berada di Tangsel begitu juga dengan hunian kontrakan, kos-kosan,” ujar Kabid Kependudukan dan Catatan Sipil, Heru Sudarmanto.

Heru menyatakan, operasi yang akan digelar pada Juli nanti juga melibatkan personil gabungan beberapa aparat keamanan seperti TNI, Polisi, Satpol PP dan aparat kelurahan serta kecamatan setempat.

“Untuk hari pelaksanaan tidak kami beritahu, namun Insyaallah OYK secepatnya kami laksanakan,” terangnya.

Ia juga mengatakan, OYK yang diadakan selain untuk menangulangi urbanisasi yang terus bertambah di wilayah Tangsel, juga untuk mengidentifikasi masyarakat agar segera miliki kartu identitas resmi negara bukan berupa Id card dan tanda pengenal lainnya.

“Kalau mereka punya Identitas brati jelas dan untuk tujuan kedatangan juga harus jelas dan memiliki skill atau kemampuan, sehingga tidak menambah beban sosial yang ada di Tangsel,” tegasnya.

To Top