Connect with us

Ini Alasan Disdukcapil Gelar Operasi Bina Kependudukan

Info Tangsel

Ini Alasan Disdukcapil Gelar Operasi Bina Kependudukan

operasi_ktp_ilustrasiTANGSELOKE.com- Sebagaimana kita ketahui laju pertumbuhan penduduk di Kota Tangerang Selatan meningkat setiap tahunnya dan menyisakan lebih banyak persoalan akibat tidak terkontrolnya peningkatan jumlah penduduk tersebut.

Karena hal itu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera melakukan operasi bina kependudukan dan yustisi di tujuh Kecamatan yang tersebar di Tangsel.

Operasi bina kependudukan dan yustisi ini dilakukan untuk mengetahui jumlah pendatang baru di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini, dan mencegah pendatang gelap yang tidak dilengkapi surat-surat.

Kadisdukcapil Kota Tangsel, Toto Sudarto mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan pada minggu kedua pasca Idul Fitri ini.

“Sasaran utama untuk operasi kependudukan adalah rumah dan kontrakan, kantong-kantong ini yang biasanya jadi tujuan,” jelasnya.

Operasi kependudukan ini menurut Toto, dimaksudkan untuk mendata kembali jumlah penduduk luar Tangsel yang berdatangan pascalebaran ini, sehingga penduduk baru yang tidak memiliki keahlian tidak akan menyusahkan keluarga yang ditepati dan juga pemerintah.

Tak hanya operasi kependudukan, Disdukcapil juga akan segera menggelar operasi yustisi di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel. (oz/to)

 

Continue Reading
Advertisement
To Top