Connect with us

Wow, Pemudik di Bandara Soetta Sudah Mencapai 1,3 Juta Penumpang

BANTEN OKE

Wow, Pemudik di Bandara Soetta Sudah Mencapai 1,3 Juta Penumpang

Arus pemudik yang menggunakan sara moda transportasi udara meningkat signifikan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sejak hari kamis kemarin. Pergerakan pemudik mencapai 1.380.151 pergerakan.

Hal tersebut diungkapkan Branch Communication Manager Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo Nugroho seperti yang dilansir oleh media daring TangerangOnline.

“Kemarin, terdapat peningkatan penumpang sekitar 6,47 persen dibanding tahun lalu dengan jumlah pergerakan sebanyak 208.945 penumpang, baik yang berangkat maupun yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta,”, ungkap Prasetyo.

Sementara jumlah pergerakan pesawat sebanyak 1.311 pergerakan pesawat atau rata-rata 76 pesawat per jam baik take off maupun landing di Bandara Soetta.

“Untuk extra flight, sejak H-10 hingga kemarin terdapat sebanyak 217 pesawat. Dengan rincian 111 kedatangan dan 106 keberangkatan,” ujarnya.

Menurut Prasetyo, pergerakan penumpang pada hari ini (Kamis, 22/6/2017) mencapai 200.000 penumpang. Adapun tujuan keberangkatan musim mudik lebaran kali ini adalah Surabaya, Denpasar, Kualanamu, Makassar, Yogyakarta dan Palembang. (toid)

To Top