Connect with us

Kelurahan Cimone Gelar Festival Kampung Ramadhan

Info Tangerang

Kelurahan Cimone Gelar Festival Kampung Ramadhan

Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Festival Kampung Ramadan untuk yang kedua kalinya di setiap Kelurahan. Beberapa Kelurahan sudah memulai kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keagamaan.

Kepala lurah Cimone Kecamatan Karawaci, Teguh Heryadi menuturkan, untuk Festival Kampung Ramadan pada tahun ini dirinya mengaku dilaksanakan selama satu bulan penuh.

“Insya Allah ini kegiatan kita yang kedua kalinya setelah sukses diselenggarakan pada tahun lalu. Dan rencananya kita akan tutup kegiatan ini pada malam takbir nanti,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Teguh itu melanjutkan, bahwa perbedaan kegiatan Kampung Ramadan pada tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya adalah adanya Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ).

“Kemudian acaranya juga lebih bervariatif, tidak hanya ada tadarus bersama, dan buka puasa bersama pada setiap harinya juga ada bazar makanan buatan remaja maupun masyarakat Kelurahan Cimone,” ungkapnya.

Bahkan, para panitia yang didominasi oleh para pemuda itu berinisiatif menggelar santunan untuk anak-anak yatim. Tujuannya agar masyarakat Cimone lebih mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta.

“Santunannya akan dimasukkan dalam kegiatan buka bareng yatim atau buryam,” tambahnya.

Teguh berharap, lewat kegiatan Festival Kampung Ramadan bisa mendorong masyarakat untuk mendekatkan diri dengan mesjid. Sehingga bisa memakmurkan mesjid, menyalurkan bakat anak-anak maupun pemuda untuk mengikuti lomba-lomba islami.

“Lalu masyarakat dapat mengisi bulan ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menambah pengetahuan dan amal ibadahnya selama berpuasa,” pungkasnya. (Toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top