Connect with us

Tak Perlu Antre, Daftar BPJS Bisa Melalui Telepon

BANTEN OKE

Tak Perlu Antre, Daftar BPJS Bisa Melalui Telepon

Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berbenah diri dalam melayani masyarakat. Kini untuk mempermudah proses pendaftaran calon peserta BPJS Kesehatan cukup menelepon Care Center di nomor 1500-400.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Shanti Lestari mengungkapkan mekanisme pendaftaran melalui sambungan telepon diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang memiliki waktu terbatas dan enggan antre di kantor cabang BPJS terdekat.

“Sekarang cukup dengan menghubungi 1500-400 calon peserta kategori Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan juga calon peserta mandiri bisa didaftarkan,” ungkap Shanti Lestari, Senin (15/5/2017).

Menurut Shanti layanan pendaftaran melalui telepon ini adalah bagian dari inovasi dan pengembangan yang telah ada sebelumnya di Care Center.

“Care Center 1500-400 sebelumnya melayani permintaan informasi terkait pelayanan BPJS, seperti pengaduan, daftar rumah sakit, dan lainnya. Sekarang sudah bisa digunakan untuk mendaftar menjadi peserta, bahkan perbaikan atau perubahan data kepesertaan bisa dilakukan hanya dengan telepon,” ujar Shanti.

Shanti mengklaim kini tingkat kepuasan peserta BPJS akan meningkat setelah pada tahun 2016 yang lalu mencapai 78,6 persen. Tahun 2017 ditargetkan bakal berada di angka 80 persen.

Shanti juga menambahkan selain melayani pendaftaran melalui telepon, BPJS juga memiliki sistem dropbox di tiap kantor cabang BPJS, kantor kelurahan, kantor kecamatan, dan bisa pula mendaftar di mitra kerja BPJS Kesehatan yang berada di pusat perbelanjaan. (as)

To Top