Connect with us

Pemkot Tangsel Amati Pengunjung Taman Kota Melalui CCTV

Info SKPD

Pemkot Tangsel Amati Pengunjung Taman Kota Melalui CCTV

Pemerintah Kota Tangerang Selatan bakal menginstalasi puluhan Closed-circuit televison (CCTV) untuk mengamati pengunjung Taman Kota I dan Taman Kota II, sedianya hal tersebut untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warganya saat melepas penat dan beraktivitas.

Sebanyak 23 CCTV bakal disebar di sejumlah titik strategis pada area taman. 13 unit di antaranya bakal diletakkan di Taman Kota II Setu dan 10 unit CCTV di Taman Kota I Serpong.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangsel, Chaerul Saleh mengungkapkan, Taman Kota I dan II juga akan mendapatkan pengamanan dari anggotanya. ”Ada sejumlah 11 anggota dibagi dua sift yang tiap harinya akan berpatroli di sekitar Taman Kota, baik satu dan dua,” ucapnya, Senin (16/1/2017).

Penjagaan petugas yang berada di Taman Kota akan difasilitasi dengan sepeda guna mempermudah berkeliling Taman. ”Pasukan Bersepeda ini gunanya untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang datang ke Taman Kota,” ujar Chaerul.

Chaerul mengatakan, hal ini dilakukan untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat dan memberikan rasa aman serta nyaman masyarakat dalam menggunakan fasilitas umum.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang melihat sistem pengamanan di Taman Kota menegaskan, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas fasilitas umum Kota Tangerang Selatan. ”Selain nanti ada petugas patroli dari Satpol PP, Pemkot juga akan diberikan akses wifi,” kata Airin.

Pada kesempatan itu, petugas pemasangan WIFI juga tengah sibuk memasang perangkat akses wifi di beberapa titik berjumlah 5 titik di Taman Kota II.

Sedangkan terkait petugas pengamanan, Airin mengatakan, Satpol PP yang berpatroli akan diberikan seragam khusus. ”Karena kalau sudah ada di Taman namanya bukan Satpol PP, tapi Polisi Taman,” pungkas Airin. (toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top