Connect with us

Marcel Si Bocah Malang, Kini Sudah Ditangani Oleh Kemensos

BANTEN OKE

Marcel Si Bocah Malang, Kini Sudah Ditangani Oleh Kemensos

Kondisi bocah malang Marcel (3) yang bertempat tinggal di Perumahan Bugel Mas Indah Blok D2 No. 15, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Akhirnya menemukan titik terang melalui penanganan langsung dari Kemensos pada Rabu (4/1/2017).

Direktorat Anak Kementerian Sosial (Kemensos) yang diwakili oleh Dani Samiun, Ketua Tenaga Kerja Sosial Kecamatan Karawaci mengatakan, dengan kepedulian masyarakat terhadap kehidupan Marcel beserta kaka kandungnya Soni (12) dan bibinya Desi, pihaknya akan membawa ketiganya terlebih dahulu ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang.

“Kami beserta Dinsos Kota Tangerang akan membawa ketiganya terlebih dahulu ke RSU Tangerang, karena, Marcel sendiri dengan kondisi tangan dan kaki yang lemah, memang membutuhkan perwatan, sedangkan bibinya Desi, sedikit mengalami gangguan kejiwaan,” terangnya kepada awak media.

Lanjut keterangan Ketua Tenaga Kerja Sosial Kecamatan Karawaci ini bahwa kakanya Marcel akan mendapatkan massa belajarnya kembali.

“Untuk selanjutnya, kaka kandungnya akan diberikan pendidikan sekolah, karena memang dengan usianya yang saat ini memang masih membutuhkan pendidikan,” tambah Dani.

Sedangkan untuk bibinya Marcel sendiri yang mengalami gangguang kejiwaan, setelah pihaknya membawa Desi ke RSU Tangerang, selanjutnya akan dibawa ke RS Kemensos yang berada di Sukabumi untuk penanganan lebih lanjut.

Dengan kondisi orang tua Marcel yang sudah bercerai dan menikah lagi, Dani menceritakan, itu yang membuat pihaknya agak kesulitan, karena warga sudah dari setahun lalu memberi rujukan akan perihal yang menimpa Marcel, tapi dari pihak keluarganya tak ada jawaban.

“Untuk orang tua kandungnya, khusunya ibunya Marcel, sudah kami hubungi, tapi sampai saat ini masih tidak ada jawaban,” papar Dani.

Untuk Marcel sendiri, Dinas Sosial Kota Tangerang akan membawa Marcel ke Yayasan Media Kasih, Cileduk Kota Tangerang, agar Marcel medapatkan haknya sebagai anak yang selama ini tidak ia dapatkan. (Red-Toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top