Connect with us

Begini Kondisi Marcel, Bocah Terlantar Yang Membutuhkan Bantuan

BANTEN OKE

Begini Kondisi Marcel, Bocah Terlantar Yang Membutuhkan Bantuan

Tahun baru 2017 tidak berarti sesuatu yang baru bagi bocah bernama Marcel, kondisinya tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya, menderita dan tetap bergelimang kesedihan. Dirinya jadi korban pecahnya bahtera rumah tangga.

Kondisi miris Marcel kini menjadi viral di media sosial setelah akun Lambe_turah mempostingnya hingga berkali-kali untuk mengajak seluruh netizen agar bisa membantu Marcel, Selasa (3/1/2017).

Dalam postingan Lambe_turah di Instagram disebutkan Marcel berumur tiga tahun, sejak bayi telah ditinggalkan kedua orang tuanya dan kini tinggal bersama tantenya yang mengalami gangguan jiwa. Batita malang ini tinggal di Perumahan Bugel Mas Indah Blok D2 No. 15, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Untuk keperluan makan dan minumnya mengandalkan dari pemberian warga sekitar. Di video yang diunggah tersebut tampak Marcel sedang disuapi oleh tetangganya.

 

Tak hanya di Instagram, di jejaring sosial Facebook Tangerang Peduli mengajak netizen bersama-sama bergerak untuk membantu Marcel. Bahkan Tangerang Peduli telah mengutus Imam Hendro untuk melakukan assesment langsung ke rumah Marcel.

Budi Triswanto jubir Tangerang Peduli mengungkapkan hasil assesment sebagai berikut:

1. Kondisi Marcel sudah berlangsung sejak setahun yang lalu, marcel ditinggal oleh ibu kandungnya sejak usia satu tahun. Di rumah tersebut Marcel tinggal bersama bibinya yang merupakan adik dari ibunda Marcel (kondisi bibinya ini mengalami keterbelakangan mental).

2. Marcel anak bungsu dari 4 bersaudara, dua orang kakaknya tinggal bersama ibu kandungnya yang telah menikah lagi. Kakaknya yang paling besar berumur 14 tahun tinggal bersama Marcel dan bibinya di Bugel Mas Indah.

3. Kondisi Marcel tidak separah yang diposting dan menjadi viral di media sosial. Marcel dan bibinya masih mendapatkan perhatian dari tetangganya. Pemberian makanan maupun pakaian menjadi rutin, bahkan kakeknya masih rutin memberikan beras setiap bulannya, namun hanya ditaruh di depan rumah tersebut.

4. Warga sekitar sejak lama telah mengusulkan kepada instansi terkait untuk ikut membantu perbaikan gizi, bedah rumah, pengobatan, dan lainnya namun yang menjadi kendala pihak keluarga Marcel tidak mengizinkan Marcel, kakak, dan bibinya untuk dibantu oleh Dinas Sosial dengan alasan yang hingga kini tidak diketahui.

5. Kondisi fisik Marcel memprihatinkan, tidak bisa bicara dan berjalan dengan baik, Marcel berjalan dibantu dengan tangan kanannya sebagai penopang tubuh mungilnya, sehingga tangannya tampak bengkok.

“Kami akan terus mengupayakan agar bocah malang ini segera mendapat bantuan yang komprehensif agar cepat terbebas dari penderitaan yang menjeratnya,” ujar Budi.

Pihaknya dalam hal ini Komunitas Tangerang Peduli akan kembali turun hari ini mengajak serta pihak Dinas Sosial, Babinsa, Lurah, dan Ketua RT 005 RW 005 untuk melakukan upaya terbaik demi masa depan Marcel.

“Hari ini kami akan kembali menggalang dan berkomunikasi dengan dinas terkait untuk menjadi penghubung ke pihak keluarga Marcel, agar Marcel bisa segera dibantu,” ungkap Budi dalam perbincangan di Group Whats App. (toid)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top