Connect with us

Tangsel Membutuhkan Wirausahawan Muda yang Menyejahterakan

Edukasi

Tangsel Membutuhkan Wirausahawan Muda yang Menyejahterakan

pemuda_ilustrasiTANGSELOKE.com- Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, Banten, hari ini (05/06) menggelar acara bertemakan “Membangkitkan Semangat Kepeloporan Pemuda yang Berkarakter dan Berdaya Saing,”. Acara tersebut dimaksudkan untuk membangkitkan semangat kaum muda di tengah arus globalisasi yang meniscayakan daya saing dan ketangguhan kualitas pemuda saat ini.

Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel, Gunara Wibiksana, menegaskan bahwa mengubah gagasan menjadi suatu karya nyata yang konsisten, gigih dan bermanfaat bagi masyarakat Tengrang Selatan, merupakan tugas semua pihak terutama ada dipundak kaum muda saat in. “Pemuda perlu mewujudkan semangat inovatif, mandiri, dan bermartabat,” katanya.

Senada dengan Gunara, Ketua KNPI Tangsel, Eeng Sulaiman, juga mengungkapkan kegiatan pemuda sebagai pelopor merupakan kegiatan yang penting untuk meningkatkan SDM pemuda Tangsel, terutama untuk mengembangkan potensi yang ada selama ini. “Momentum acara seperti ini penting, terutama untuk memberi support dan inspirasi bagi kalangan muda Tangsel sehingga mampu membangkitkan semangat kepeloporan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel, Drs. H. Kaherudin, MSi, mengungkapkan selama ini pihaknya memang punya target untuk membangun kepeloporan pemuda terutama dalam bidang kewirausahaan, agar tumbuh usahawan muda yang mampu meningkatkan dan mengembangkan uasaha berbasis pada sumber daya lokal. Sehingga tumbuh wirausaha baru yang secara tidak langsung mampu mensejahterakan masyarakat.

“Kita memang menargetkan kepeloporan pemuda di bidang usaha, supaya mereka mandiri, dan memapu mengolah sumberdaya yang ada, sehingga muncul bibit-bibit pengusaha lokal,” pungkasnya. (source: menits.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top