Connect with us

Cyanogen Bangkrut! Bagaimana Nasib Oneplus One dan Lenovo Z1?

Info Tangsel

Cyanogen Bangkrut! Bagaimana Nasib Oneplus One dan Lenovo Z1?

Cyanogen, startup populer yang membuat kustom sistem operasi Android ini mengumumkan untuk menghentikan semua layanannya di akhir Tahun 2016 ini.

Di laman blog Cyanogen.org dalam postingan singkatnya mengumumkan bahwa, “Sebagai bagian dari konsolidasi yang sedang berlangsung dari Cyanogen, semua layanan dan Cyanogen akan dihentikan paling lambat 12/31/16,” tulis laman tersebut.

Sebelum tanggal yang disebutkan, mereka bahkan telah menghapus situs, wiki, hingga forum mereka. Untungnya, beberapa pengguna masih sempat mengumpulkan sebagian besar isi dari situs CyanogenMod dan mengumpulkannya dalam sebuah arsip yang kini tersedia secara online.

“Proyek open source dan kode sumber akan tetap tersedia bagi siapa saja yang ingin membangun CyanogenMod secara pribadi,” sambungnya.

Penghentian layanan ini berdampak bagi pemilik ponsel Oneplus One atau Lenovo Z1. Kedua jenis ponsel ini dipastikan tidak akan memperoleh update sistem.

Oleh karena itu, pemilik smartphone yang saat ini masih menggunakan sistem operasi CyanogenMod, diharapkan untuk beralih ke CyanogenMod ROM, yang bukan merupakan versi komersial, dan dikelola oleh komunitas pencinta open source. (md/ti)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top