Connect with us

Ini Dua Rute Baru Transjakarta, Ciputat-HI dan BSD-Grogol

Info Tangsel

Ini Dua Rute Baru Transjakarta, Ciputat-HI dan BSD-Grogol

Sejak kemarin, Senin (6/6/2016) 15 unit Bus Transjakarta milik DKI resmi beroperasi di Kota Tangerang Selatan. Ada dua rute yang dioperasikan yakni, Ciputat-Bunderan HI dan BSD-Grogol.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel mengatakan, bus Transjakarta telah dioperasikan sebanyak 15 bus yang terdiri dari 8 bus Transjakarta jurusan Serpong-Grogol dan 7 bus jurusan Ciputat-Bundaran HI.

“Hari pertama ini ada  8 bus dari Serpong-Grogol dan 7 bus jurusan Ciputat-Bundaran HI,” ungkap Wijaya Kusuma, kepala bidang Angkutan Dishubkominfo.

Meski telah beroperasi pertama kali, Wijaya mengatakan, antusias masyarakat sudah terlihat menggunakan jasa transportasi tersebut. “Masyarakat menyambut baik dalam uji coba ini,” sebutnya.

Wijaya juga mengatakan, bus Transjakarta juga akan terintegrasi dengan bus Trans Anggrek Circle yang menjadi moda transportasi lingkar Kota Tangsel. “Bus Trans Anggrek Circle akan terintegrasi dengan Transjakarta untuk memudahkan warga Tangsel,” pungkasnya.

Berikut detail kedua rute baru transjakarta

Ciputat-Bundaran HI:

Ciputat (Pool PPD)-SMK Darussalam-Pasar Ciputat-Ciputat Mall-Polsek Ciputat-UIN Jalan Pesanggrahan-Kampus UIN-Kampung Utan-Situ Gintung-Komplek Mandiri/Giant Express-UMJ-Jalan Sandratek-Simpang Pasar Jumat-Pondok Pinang-Kartini-Pondok Indah 2-Pondok Indah 1-Margaguna-Dwijaya-Auto 2000-Yado III-Yado I-LPP RRI-Blok M Plaza-Masjid Agung-Bundaran Senayan-Gelora Bung Karno-Polda Metro Jaya-Bendungan Hilir-Karet-Dukuh Atas 1-Tosari (Bundaran HI).

BSD City-Grogol-Slipi:

BSD City (Giant)-ITC Serpong-Ruko BSD Sektor 7-Seberang BSD Plaza-Villa Melati Mas-WTC Matahari-RS Asshobirin-SDN Pondok Jagung-Lotte Mart-Bundaran Alam Sutera-Masjid At Taqwa-Soll Marina Hotel-Pratama Abadi-Gading Serpong-Surya Toto-Warung Mangga-Kebon Nanas-Rest Area KM 13-ruas tol Kebon Jeruk-S Parman Podomoro City-Grogol 2-S Parman Podomoro City-Harapan Kita-Slipi Kemanggisan.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top