Connect with us

Pemkot Tangsel Siap Gelar Forum Inovasi Global

Info SKPD

Pemkot Tangsel Siap Gelar Forum Inovasi Global

global_innovation_forum18.143.23.153- Pelaksanaan Global Innovation Forum (GIF) dalam rangkaian World Technopolis Assosiation  (WTA) yang digelar di Kota Tangerang Selatan pada Septmber mendatang, semakin dimatangkan. Dan kemarin, Rabu (6/1) di Aula Kantor Walikota Tangsel pembahasan tentang pelaksanaan WTA langsung dipimpin oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Direktur  Jendral WTA, Lee Kang Duk dan Sekjen WTA Prof Deong Seong Oh, Kepala Puspiptek, Sri Setyowati, serta seluruh kepala SKPD se-Kota Tangsel, perwakilan dari universitas sertakemristekdikti.

Dalam rapat tersebut, Walikota Tangsel, meminta agar perhelatan dunia bidang teknologi ini bisa sukses di Kota Tangsel. Karena bukan saja momperkenalkan Kota Tangsel ke mata dunia internasional tetapi juga mengembangkan ilmu pengetahuan di wilayah yang  bermotto cerdas modern dan religius ini.

“Ini kesempatan kita untuk memperkenalkan Kota Tangsel ke mata dunia. Saya berharap, kepada SKPD yang mendapat tugas di event ini agar melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya. Kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan melayani tamu dengan sebaik-baiknya,” ungkap Airin.

Kepala Puspiptek, Sri Setyowati mengatakan, Global Innovation Forum (GIF) akan digelar  di Tangsel pada tanggal 20-23 Septmber 2016 di Puspiptek. Rencananya ada sekitar 1.000 undangan yang datang dari berbagai negara.

Acara yang akan digelar pada GIF yaitu Regional Training Workshop on STP, 10th  WTA General Assembly, Hi Tech Fair, Mayor City Forum, Internasional seminar, yoty creativity contest, Innovation Competition, Gala Dinner and cultur performance dan post tour.

Untuk itu, semestinya kita sudah menetukan tema apa yang akan dibahas untuk seminar dan siapa saja narasumber yang akan menjadi pembicara pada acara seminar. Kita bis apanggil Sri Mulyani dan banyak ekonom bagus di negara kita. Makanya, kita harus tentukan dulu tema seminar yang akan digelar,” ungkap Sri.

Sri berharap, event GIF ini dapat memberikan keuntungan bagi wilayah Kota Tangsel karena sudah terpilih menjadi tuan rumah. Menurut Sri, bukan saja bidang ekonomi yang akan terangkat pada ajang ini, tetapi juga bidang ilmu pengetahuan. Sri berharap, agar pada rapat berikutnya, tema seminar dan pembicara yang akan diundang sudah bisa dibahas dan diharapkan sudah final. (hms/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top