Connect with us

Tangsel Surplus Pupuk Kompos, 3 SKPD Siap Gelar Diskusi

Info SKPD

Tangsel Surplus Pupuk Kompos, 3 SKPD Siap Gelar Diskusi

pupuk_komposTANGSELOKE.com- Sampah organik yang dimanfaatkan masyarakat Kota Tangsel di TPS melalui konsep 3R (Reduce, Reuse, Recycle) cukup banyak. Namun, hasil kompos yang dihasilkan dari 10 TPS ternyata belum dimanfaatkan secara maksimal. Untuk itu, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Kebersihan bakal menggandeng Dinas Pertanian dan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tangsel, Dadang Raharja menyikapi jika kondisi dan rencana DKPP disambunya dengan baik. Dan, nantinya pupuk tersebut (kompos) harus digunakan semaksimal mungkin.

“Sangat setuju dan kami akan melakukan koordinasi dengan DKPP agar kompos yang di produksi bisa dimanfaatkan secara maksimal,” ujar Dadang.

Dadang menambahkan, pupuk yang dihasilkan dari TPS melalui konsep 3R itu organik dan akan menjadi pilihan bagi masyarakat, khususnya petani.

“Pupuk tersebut sangat diperlukan oleh petani, yaitu pupuk organik,” imbuhnya.

Ketika ditanya soal mekanismenya, Dadang mengungkapkan, jika dalam waktu dekat akan dilakukan rapat dengan tiga dinas, yakni DKPP, Pertanian dan BLHD. (sumber: tangselpos/printing/foto ist)

Continue Reading
Advertisement
To Top