Connect with us

BPS Kota Tangsel Bakal Gelar Sensus Ekonomi

Info SKPD

BPS Kota Tangsel Bakal Gelar Sensus Ekonomi

statistik_ilustrasiTANGSELOKE.com- Badan Pusat Statistik Kota Tangerang Selatan di bulan Mei 2016 mendatang bakal menggelar sensus ekonomi guna mengetahui perkembangan ekonomi di Kota Tangsel secara makro dan mikro selama 10 terakhir.

Kepala BPS Kota Tangsel, Faidzin mengatakan seluruh pelaku usaha skala kecil hingga besar bakal dikunjungi petugas sensus. Sebanyak 2.257 surveyor  bakal disebar keseluruh wilayah hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini.

“Sensus ekonomi dilakukan setiap sepuluh tahun. Yang akan kita survei adalah pelaku bisnis kecil, menengah dan konglomerat. Untuk mengetahui perkembangan ekonomi di Tangsel,” tandasnya.

Faidzin menambahkan, akan ada 10 pertanyaan yang diajukan petugas kepada pelaku bisnis. Antara lain, nama, alamat, jumlah pekerja, omset per hari hingga per bulan.

“Kesulitan petugas di lapangan biasanya mendapatkan jawaban tentang omzet pelaku usaha,” terangnya.

Faidzin menganggap hal tersebut lumrah karena pelaku usaha merasa keterangan omzet menjadi rahasia dapur. Meskipun begitu pihaknya sudah menekankan pada petugas sensus untuk mendapatkan data omzet yang akurat. (md/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top