Connect with us

Inilah Bocoran Tim Media Paslon Arsid-Elvier

COBLOS

Inilah Bocoran Tim Media Paslon Arsid-Elvier

medsos-kampanye18.143.23.153: Metode operasi media timses pasangan nomor urut 2, Arsid-Elvier bocor. Dari data yang diperoleh menyebutkan bahwa untuk metode isu, dibuat isu harian yang merupakan isu bergulir yang sedang hangat diperbincangkan, baik itu di media sosial twitter maupun facebook.

Kemudian tim media juga menggarap isu mingguan, dimana isu ditentukan oleh koordinator atau disepakati terlebih dulu tentang apa yang menjadi isu bersama. Kemudian ada isu bulanan, yaitu isu yang bersifat grand strategi untuk pencapaian target-target yang direncanakan,” kata sumber yang identitasnya minta dirahasiakan, Kamis (17/9/2015).

Kemudian dari paparan data yang dibeberkan, tim media paslon 2 juga membentuk tim relawan yang terdiri dari relawan internal dan eksternal. Untuk tugas relawan internal bertugas melakukan 20 kali kicauan di twitter dan 20 posting di Facebook, baik itu posting di wall pribadi, grup dan komentar yang dilakukan setiap hari.

Sumber tersebut juga mengungkap bahwa relawan diminta melakukan pola permainan yang santun dengan cara pendekatan, jika melakukan live tweet atau posting status FB dengan gambar asli. “Ada pemetaan isu dan akun.”

Kemudian satu dari relawan internal tadi diwajibkan membuat chipstory dari kultweet. Untuk Facebook satu relawan harus bermain di satu grup yang ada tagline “Pilkada Tangsel.” Si relawan memposting link berita yang berhubungan dengan kandidat (paslon 2) atau memposting link berita tentang kompetitor, utamanya paslon nomor urut 3 (Airin-Benyamin) dalam bentuk pemberitaan yang mendegradasi. Terakhir adalah meretweet akun-akun official kandidat paslon 2.

Sementara untuk relawan eksternal diminta masing-masing memiliki dua akun Twitter dan Facebook.  Untuk tugas relawan sosmed sebanyak 25 tweet dan 25 posting di Facebook untuk setiap harinya.  Posting tersebut menyasar ke wall pribadi, grup maupun yang berisikan komentar-komentar.  Bedanya relawan internal dan eksternal, untuk relawan eksternal selain memetakan isu di sosmed akun lawan juga harus memetakan isu-isu lapangan.

“Untuk relawan eksternal harus membuat laporan berkala sekali per dua minggu,” ujar sumber tersebut.

Berikut media sosial paslon nomor urut 2:

Akun-akun twitter: @pahamdah2, @Tangerangnews (keduanya merupakan akun official). Adalagi akun-akun yang sifatnya bebas yang bertugas mendegradasi dan endors: @Janakalingkung, @alimitro, @remilto, @mayaandrayani, @Pro_kader, dan @rio_wibawa.

Kemudian untuk akun Facebook: Lina Susanti, Rahmad Thayib, Neng Romlah dan Janaka Linglung. Facebook grup: Arsid-Elvier untuk “Tangsel Milik Kita” semua, Forum Diskusi Pilkada Tangsel 2015, Debat Kandidat Pilkada Tangsel, Calon Walikota Tangsel 2015, Calon Walikota Pilihan Anda.

Sedangkan FansPage: Airin-Benyamin dengan 12.912 like, Ikhsan-Alin 5.628 like, dan Arsid-Elvier untuk Tangsel 221 like. (SJ/ARH)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top