Connect with us

Sempat Tersendat, Koalisi Tangsel Membangun Kembali Merapat

COBLOS

Sempat Tersendat, Koalisi Tangsel Membangun Kembali Merapat

ilustrasi-coblos-pemiluTANGSELOKE.com- Koalisi Tangsel Membangun (KTM) yang terdiri dari Gerindra, Hanura, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akan intens menjalin komunikasi lagi menjelang pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota pada 26 Juli mendatang. Apalagi mengingat saat ini sudah masuk dalam penentuan pasangan calon yang akan diusung oleh masing-masing pengurus  DPP.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Tangsel, Unggul Wibawa akan ada wacana tiga partai ini untuk membahas soal pasangan calon yang akan diusung dalam koalisi ini.

“Sekarang sudah dekat pencalonan, jadi wacana untuk menentukan pasangan calon dari koalisi ini akan kami bangkitkan lagi komunikasnya,” ungkapnya, Senin (29/6/2015).

Unggul mengatakan, sebelumnya memang ada wacana untuk membahas masalah pasangan calon, tapi karena komunikasi belum terbangun lagi sehingga dalam waktu dekat ini akan kembali membahas masalah pasangan calon yang akan diusung.

“Sebelumnya kami memang sepakat, tapi karena ada kesibukan di partai masing-masing sehingga belum ada komunikasi lagi, dan rencana dalam waktu dekat ini kami bangun lagi komunikasi untuk bahas pencalonan yang sempat kami bicarakan,” tuturnya.

Untuk persoalan pencalonan, lanjut Unggul, dari PKS sendiri masih ada dua nama yang cukup kuat yaitu Ruhamaben dan juga Budi Prayogo. Meski sudah punya nama sendiri dari internal partai, nantinya realitas politiknya seperti apa, PKS akan melihat perkembangannya.

Dilain pihak, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Tangsel Moh Saleh Asnawi membenarkan KTM akan melakukan pertemuan untuk membahas pasangan calon yang akan diusung.

“Kalau wacana untuk pengusungan calon dari KTM memang sudah lama, tapi dalam waktu dekat ini akan kami bahas kembali untuk menentukan atau membicarakan soal mekanisme pasangan calon dari KTM,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, yang pasti dalam penentuan pasangan calon dari KTM akan melihat realitas politik di Tangsel. Misalnya dari popularitas dan juga elektabilitas pasangan calon yang akan diusung.

“Kita lihat saja nanti siapa yang akan diusung dari realitas politiknya, yang pasti saat ini masing-masing partai menawarkan kader internalnya,” ungkapnya.

Saleh mengungkapkan, KTM tentunya akan memilih pasangan calon yang memang memiliki visi dan misi serta prgram bagus dalam menanta Tangsel lebih baik lagi ke depannya.

“Yang terpenting momen ini adalah momen untuk membawa Tangsel ke arah lebih baik lagi,” pungkasnya. (bht/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top