Connect with us

Anggaran Pilkada Tangsel Belum Cair, Ketua KPU: Kita Tunggu Hingga 18 Mei

COBLOS

Anggaran Pilkada Tangsel Belum Cair, Ketua KPU: Kita Tunggu Hingga 18 Mei

logo_kpuTANGSELOKE.com- Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Subhan, pada Selasa (21/4) menuturkan, sembari menunggu warga mendaftarkan diri ke PPS dan PPK, pihaknya juga masih menantikan jumlah anggaran pilkada yang akan ditetapkan Pemkot Tangsel.

Sebagai informasi, KPU Kota Tangerang Selatan telah membuka pendaftaran anggota panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk perhelatan Pilkada Kota Tangsel bulan Desember 2015 besok.

“Masih menunggu. Sepertinya masih dalam kajian dan verivikasi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Nanti kalau sudah ditetapkan, tinggal tanda tangan MoU untuk penyerahan dananya,” kata Subhan.

Untuk diketahui, KPU Kota Tangsel akhirnya mengajukan angka Rp 61 miliar untuk dana pilkada Kota Tangsel.

Sebelumnya pihak KPU mengajukan Rp 55 miliar, lalu turun menjadi Rp 46 miliar setelah di verivikasi pihak Pemkot Tangsel. Pihaknya lalu mengajukan adanya dana tambahan sebesar Rp 15 miliar untuk adanya kemungkinan pemungutan suara ulang.

“Waktu pencairan dananya belum telat. Masih ada waktu sampai 18 Mei besok, sambil sekalian menunggu para pendaftaran dan penyeleksian PPK dan PPS,” katanya. (trb/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top