Connect with us

Tekan Inflasi, Bang Ben Siapkan Program Non Moneter

Info Tangsel

Tekan Inflasi, Bang Ben Siapkan Program Non Moneter

benyamin_davnie_tangsel18.143.23.153- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mewacanakan bakal membuat program atau kebijakan non moneter untuk mengatasi meningkatnya laju inflasi.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat memimpin rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Pranaya Suits Hotel, BSD, Senin (6/4).

“Di Depok ada program One Day No Rice (satu hari tanpa nasi), kita coba bikin program seperti itu, misalnya saja puasa Senin-Kamis,” kata Bang Ben, sapaan karib Benyamin Davnie.

Mengapa mengurangi konsumsi? Ia mengaku salah satu penyebab terjadinya inflasi karena tingginya tingkat konsumsi.

“Ini kan salah satu langkah alternatif untuk mengatasinya,” ujar Bang Ben.

Jika tingkat konsumsi berhasil ditekan, maka salah satu penyebab inflasi bisa dikurangi dan berimbas terhadap menurunnya inflasi.

“Sektor itu (konsumsi) harus dijaga. Coba misalnya dibuat program yang bisa ditularkan ke masyarakat,” tambah Bang Ben. Pemerintah daerah, diakuinya harus berupaya agar produk warga di pasaran terjamin.

Dengan cara mendorong pengusaha lokal menaikkan hasil produksinya atau dan memastikan pasokan di pasaran tersedia dengan aman. Sebab, kata dia, saat terjadi kelangkaan, maka dampak yang terjadi adalah inflasi.

“Pemkot Tangsel kan kerap kali melakukan operasi pasar, itu sebagai bentuk pengawasan, memonitor, ketersediaannya dijaga. Meski tidak bisa kita penuhi, tapi pasokan tetap aman,” terang Bang Ben. (source via k6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top