Connect with us

Dinkes Banten Bantu Penderita Gizi Buruk di Pandeglang

BANTEN OKE

Dinkes Banten Bantu Penderita Gizi Buruk di Pandeglang

gizi_buruk_pandeglangTANGSELOKE.com- Penantian keluarga Devi (15 bulan) bayi penderita gizi buruk asal Kampung Ciseureuh RT.04/02 Desa Sorongan, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, untuk mendapatkan bantuan akhirnya bisa terwujud. Pasalnya, Sabtu (28/3/2015) kemarin, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, berkunjung ke kediamannya dan memberikan bantuan kepada Devi.

Diwakili oleh Kasi Promosi Kesehatan Dinkes Provinsi Banten, Mahmud, Devi diberikan bantuan berbagai bahan makanan dan biskuit serta susu formula untuk mebantu tumbuh kembangnya Devi.

“Paket yang diberikan berupa 1 dus makanan pendamping air susu ibu (MP-ASI) berupa biskuit, susu formula untuk 90 hari dan sembako,” ujar Mahmud, Minggu  (29/3/2015).

Dijelaskan Mahmud, bantuan tersebut merupakan upaya Dinkes Pemprov Banten, dalam  rangka penanggulangan masalah gizi buruk di Provinsi Banten. Mahmud pun berharap, agar pemberian MP-ASI dan susu kepada penderita gizi buruk ini sebaiknya diawasi oleh tim kesehatan dari Puskesmas dan Bidan desa serta Kader Posyandu. Diapun berjanji, jika memang Devi harus dirujuk ke RSUD Banten, pihaknya akan mengupayakan.

Sementara, Kepala Puskesmas Cibaliung, Mohamad Amsor, yang mendampingi perwakilan dari Dinkes Provinsi Banten mengatakan, kondisi Bayi Devi, kelahiran 13 Desember 2013 saat ini sudah berangsur naik. Berat badannya pun saat ini mencapai 5 kilogram dari sebelumnya hanya 3,5 kg.

“Saat ini Devi sedang pemulihan dan akan dipantau perkembangan berat badannya selama 90 hari ke depan,” kata Amsor yang didampingi Bidan Desa Sorongan Esih Sukaesih dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan bantuan kepada Devi, Dinkes Provinsi Banten pun melakukan kegiatan pada Sabtu-Minggu (28-29/3/2015) di Kampung Ciseureuh, Desa Sorongan, Kabupaten Pandeglang, yakni melaksanakan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui film yang ditonton oleh seluruh warga setempat. (source via newsmedia)

Continue Reading
Advertisement
To Top