Connect with us

Anggota Dewan Ini Khawatirkan Partisipasi Pemilih Menurun

Info DPRD

Anggota Dewan Ini Khawatirkan Partisipasi Pemilih Menurun

survei-pemilih-pdip-lebih-pilih-jokowi-nyapres-daripada-megaTANGSELOKE.com- Tahapan Pilkada Tangsel tinggal beberapa bulan lagi sampai ke bulan Juni nanti. Namun demikian hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat belum juga mendapat anggaran untuk memulai tahapan itu.

“Kondisi seperti itu sangat mengkhawatirkan karena waktunya sudah mepet,” ungkap Wakil Ketua Komisi DPRD Kota Tangsel, Aldi S Zuhri, Kamis (19/3).

Semestinya lanjut dia, jajaran KPU sudah memulai pra tahapan Pilkada, di antaranya menggelar rapat rutin dan melakukan sosialisasi dengan partai politik dan elemen lainnya.

Saat ini diakui Aldi, di Tangsel masih sepi dari hiruk pikuk politik karena belum ada satu pun bakal calon walikota yang memasang atribut politik. Suasana seperti itu bisa membuat itu bisa membuat informasi pilkada kepada masyarakat semakin minim.

“Biasanya menjelang pilkada itu sudah mulai ramai dari atribut politik bakal calon, tapi pilkada kali ini rasanya begitu sepi. Saya khawatir banyak masyarakat yang tidak tahu pilkada,” ujarnya.

Sosialisasi yang kurang optimal akan berdampak pada tingkat partisipasi politik masyarakat terhadap pilkada. “Kami tidak ingin partisipasi pemilih menurun,” terangnya. (source via tp)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top