Connect with us

Tingkat Partisipasi Pemilih Pilkada Tangsel Dikhawatirkan Jeblok, Ini Prediksi Margiono

COBLOS

Tingkat Partisipasi Pemilih Pilkada Tangsel Dikhawatirkan Jeblok, Ini Prediksi Margiono

diskusi_publik_pwi_tangselTANGSELOKE.com- Berbagai pihak khawatir persentase angka partisipasi pemilih pada ajang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal jeblok.

Pemicunya dianggap karena ketatnya regulasi kampanye serta masih banyak warga yang tak mengetahui adanya kegiatan pencoblosan.

Margiono, salah satu penggagas otonomi daerah sekaligus tokoh masyarakat di Kota Tangsel punya tanggapan berbeda. Ia memprediksi jika angka partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 besok, bisa tembus di level 70 persen.

“Kalau di bawah 50 persen itu berarti calon-calonnya jelek. (masyarakat pemilih) Enggak ada yang mau milih,” katanya di acara Diskusi Publik bertema “Meningkatkan Partisipasi dan Pilkada Berkualitas” di Serpong Utara, Senin (30/12/2015).

Menurut Margiono, akan tingginya angka partisipasi masyarakat pemilih karena figur dari tiga pasangan calon yang bertarung. Ia melihat, semua kandidat punya kualitas dan integritas yang mumpuni untuk membangun daerah termuda di Provinsi Banten ini. (kts/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top