Connect with us

Begini Pengakuan Sobari, Setelah Ditodong Senjata Api Oleh Debt Collector

Serpong

Begini Pengakuan Sobari, Setelah Ditodong Senjata Api Oleh Debt Collector

senpi_ilustrasiTANGSELOKE.com- Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menerima laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan.

Bahkan, pihak pelapor mengklaim telah mendapat perlakuan tidak menyenangkan yang diduga dilakukan oleh oknum CIMB Niaga Auto Finance.

Informasi yang diperoleh, laporan dilayangkan oleh H Sobari, pemilik mobil Toyota Rush warna Black Mika keluaran tahun 2013, ke BPSK.

Pelapor mengaku, kendaraan miliknya telah ditarik secara paksa ketika sedang melintas di Tol Cikeas, Kabupaten Bogor.

“Tanggal 29 Januari lalu ditarik paksa. Saya sudah nyicil 17 bulan dari total lima tahun masa cicilan,” kata Sobari di Cilenggang, Kecamatan Serpong, Senin (9/3/2015).

Ia mengklaim, saat penarikan mobil secara paksa berlangsung, dia juga ditodong senjata oleh pria yang mengaku berasal dari CIMB Niaga Auto Finance Alam Sutera, Kecamatan Serpong.

Sayangnya, Sobari sendiri tidak merinci secara jelas jenis senjata yang digunakan untuk menodongnya.

Atas perbuatan tidak menyenangkan itulah, Sobari kemudian mendaftarkan gugatannya ke BPSK Tangsel. Bahkan, BPSK sudah menyidangkan perkara tersebut sebanyak dua kali.

“Sudah dua kali sidang. Saya hanya minta kembalikan mobil saya, penggantian biaya-biaya dan membatalkan perjanian kontrak karena tidak sesuai hukum,” ujarnya.

Artinya, lanjut pria asal Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ini, kontrak diperbaharui karena leasing tidak punya kontrak perjanjian Fidusia, sebagai landasan pembiayaan. (sumber: K6/yud)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top