Connect with us

Mau Oleh-oleh Khas Tangsel? Bisa Mampir Ke Sini

Serpong

Mau Oleh-oleh Khas Tangsel? Bisa Mampir Ke Sini

pusat_oleh_oleh_tangsel_03TANGSELOKE.com- Masyarakat kini tak perlu lagi bingung bila ingin berburu oleh-oleh khas Kota Tangerang Selatan. Sebab mulai sekarang sudah tersedia sebuah gerai untuk berbelanja ataupun sekadar melihat ratusan jenis produk asli buatan Industri Kecil Menengah (IKM) di daerah termuda Provinsi Banten.

“Ini yang pertama ada, dan rencananya di setiap kecamatan akan tersedia,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Muhammad, saat peluncuran Warung IKM di Kampoeng Anggrek Resto, Buaran, Kecamatan Serpong, Rabu (1/10/2014).

pusat_oleh_oleh_tangsel_02

Menurutnya, di lokasi ini tersedia sedikitnya 300 jenis produk yang bisa diperoleh para pelancong domestik dan luar negeri. Mulai dari pakaian, aksesoris, makanan dan minuman bisa diperoleh dengan harga relatif terjangkau.

Muhammad jelaskan, ini merupakan program fasilitasi dari pemerintah daerah kepada para pelaku usaha. Mulai dari program pelatihan membuat serta mengemas produk yang menarik (eye cathing) sampai membuat tanda produk (barcode).

Kebijakan ini tentunya agar dari aneka jenis produk yang dihasilkan IKM di Kota Tangsel memiliki nilai jual. Semuanya termasuk dalam program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang digulirkan Pemkot Tangsel untuk menjadikan IKM lebih kompetitif.

“Sebelumnya kami memberikan fasitas pendidikan dan pembinaan agar IKM bisa bersaing dengan produk-produk luar yang mulai banjir dipasaran,” jelas Muhammad. (source via k6)

Continue Reading
You may also like...
Advertisement

Info SKPD

To Top