Connect with us

170 Pasutri Akhirnya Punya Buku Nikah Resmi

Serpong

170 Pasutri Akhirnya Punya Buku Nikah Resmi

buku_nikahTANGSELOKE.com- Sebanyak 170 pasangan di Kota Tangerang Selatan, Banten, mengikuti nikah isbat (pengesahan nikah untuk memperoleh buku resmi) secara massal.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) Kota Tangsel, Listya Winarni mengatakan, jumlah pasangan yang mengikuti nikah isbat tahun ini mengalami peningkatan.

Pada 2010,100 pasangan, tahun 2011 ada 250 pasangan, tahun 2012 ada 120 pasangan, tahun 2013 ada 140 pasangan, dan tahun ini 170 pasangan.

“Sudah lima tahun secara berturut turut Pemkot Tangerang Selatan mengadakan kegiatan nikah isbat secara massal,” katanya di Tangerang, Sabtu (27/9).

Untuk melakukan kegiatan tersebut, Pemkot Tangerang Selatan melakukan kerja sama dengan Pengadilan Agama Kelas 1B Tigaraksa.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan nikah isbat massal, maka pasangan nikah siri akan memiliki dokumen kependudukan secara resmi,” ujarnya.

Muhasim (62) dan Nara (57), warga RT 06 RW 04 Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, mengaku senang sebab, setelah empat puluh tahun lebih menikah, baru memiliki dokumen resmi.

“Sekarang sudah punya enam cucu dan tiga anak. Dulu nikah waktu musim hujan, tetapi tidak tahun tahun berapa,” katanya. (source via antara)

Continue Reading
Advertisement
To Top